Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2 Hari Menghilang, Kakek 68 Tahun Ditemukan Membusuk

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:20 PM Tag: ,
  

TIBAWA, hargo.co.id – Diduga kuat sudah meninggal beberapa hari, jasad Hasan Pakudu (68) ditemukan sudah membusuk oleh warga di Desa Isimu Utara, Tibawa, Kabupaten Gorontalo, kemarin, Kamis (5/10).

Penemuan mayat yang sudah mengeluarkan belatung dari dalam tubuh ini pun sempat membuat gempar warga di desa setempat.

Dari Inforamasi yang dirangkum, Hasan Pakudu yang diketahui berdomisili di Desa Isimu Raya turun dari rumah Senin (2/10) menuju ke kebun miliknya yang berjarak sekitar 2 kilometer dari pemukiman warga. Selang beberapa hari, anak mantunya, Yasin Ahmad

(50), yang saat itu sedang memindahkan ternak yang berdekatan dengan kebun milik Hasan mencium ada bau busuk yang sangat menyengat. Setelah dikrosscek, ternyata bau busuk ini bersumber dari rumah pondok milik mertuanya, Hasan.

Dan saat didekati, saat itu pula jasad Hasan ditemukan sudah tak bernyawa dan sudah mengeluarkan belatung. saat itu pula, Yasin langsung memberitahukannya kepada Simin Hasan (47), anak pertama korban yang saat itu juga sedang berkebun tidak jauh dari lokasi.

Tak lama kemudian, beberapa warga dan anggota Polsek Tibawa langsung mendatangi lokasi ditemukannya jasad Hasan untuk mengevakuasi jasadnya ke kediaman keluarga yang jaraknya diperkirakan memerlukan waktu 1 jam.

Dari keterangan anak korban, Hasan Pakudu yang sudah lanjut usia tersebut sering mengeluh sakit di bagian dada. Namun korban tidak mau diajak keluarga untuk berobat ke dokter.

“Beberapa hari itu, memeng pernah mengeluh sakit, tapi mo pangge untuk berobat, tidak pernah mau,” ujar Simin.

Kapolsek Tibawa, Iptu Harisno Pakaja, mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi korban dari lokasi yang berjarak 2 kilometer dari pemukiman warga.

“Saat ini, pihak keluarga tidak keberatan lagi dan akan dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi dan dari jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkap Harisno.

Dengan kondisi jasad korban sudah membusuk dan mengeluarkan belatung, diduga korban sudah meninggal 2 hari lalu. Kemarin, jasad Hasan Pakudu dikebumikan oleh pihak keluarga.(tr-56/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar