Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



200 Pasukan Brimob Sulut Dikirim ke Jakarta

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Jumat, 18 Desember 2020 | 11:05 WITA Tag: ,
  Apel pasukan Korps Brimob Polri. Ilustrasi Foto: Dok Humas Polri


Hargo.co.id, MANADO – Massa Aliansi Nasional Anti-Komunis (ANAK) NKRI, Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, akan menggelar aksi 1812 di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat (18/12).

Entah terkait atau tidak dengan pengamanan aksi 1812, Polda Sulawesi Utara mengirim dua satuan setingkat kompi (SSK) personel Satuan Brimob yang di-BKO (bawah kendali operasi) Polda Metro Jaya, di Manado, Kamis (17/12).

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra saat memimpin apel pemberangkatan 200 personel Brimob yang di-BKO itu, berpesan agar mereka menjalankan tugas tersebut dengan penuh kebanggaan.

BACA  Diguyur Hujan Deras, Tiga Titik Longsor Timbun Rumah Warga di Manado

“Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara,” kata Irjen Panca.

Irjen Panca Putra mengatakan personel yang akan bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini, seluruhnya harus dalam keadaan sehat.

BACA  BPBD: 27 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

“Dari laporan Dansatbrimob bahwa seluruh personel sudah menjalani rapid test, dan seluruhnya dalam keadaan sehat,” katanya pula.

Kapolda berharap seluruh personel berangkat dan kembali dalam keadaan sehat, bisa berkumpul kembali bersama keluarga serta rekan-rekan lainnya.

“Kepada komandan kontingen, agar memimpin personel dengan sebaik-baiknya, ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya lagi.

BACA  Pray for Manado: 1 Hilang, 5 Meninggal Dunia, 500 Mengungsi

Kapolda meminta Dansatbrimob untuk melakukan monitoring terhadap personel yang melaksanakan tugas BKO.

“Jaga kesehatan, selamat bertugas, selamat berjuang, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya lagi.

Usai apel, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut serta Dansatbrimob mengecek seluruh personel sambil memberikan semangat.(antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “200 Pasukan Brimob Sulut Dikirim ke Jakarta, Pengamanan Aksi 1812?“. Pada edisi 18, Desember 2020.

Komentar