Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2021, Pemkab Gorontalo Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 26 Januari 2021 | 00:05 WITA Tag: ,
  Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili. Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemulihan ekonomi daerah pasca terdampak Pandemi Covid 19 menjadi salah satu program prioritas yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo pada 2021 ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili, mengatakan, berbagai program yang terkait dengan pemulihan ekonomi akan segera dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

BACA  11 Nakes Terindikasi Positif Covid-19, Puskesmas Kwandang Ditutup

“Kita masih tetap melanjutkan pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi. Grand strategi Penanganan Covid-19 ini meliputi penanganan kesehatan, perlindungan sosial, dan pemulihan ekonomi. Ini yang akan akan kita lanjutkan,” kata Cokro Katili, Senin (25/01/2021).

BACA  Bantuan Sosial di Kabupaten Gorontalo Dievaluasi

Saat ini, lanjut dia, persiapan pelaksanaan program sedang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Apalagi, saat ini pemerintah Daerah telah mendapatkan Pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)  dari Pemerintah Pusat

“Dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah saat ini semoga perekonomian bisa cepar pulih. Pastinya ini segera dilaksanakan. Nanti setelah dilaksanakan kita juga akan melakukan evaluasi agar program ini benar benar berjalan lancar sebagimana yang diharapkan,” kata Cokro Katili.(hiu/adv/hg)


Komentar