Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



21 Unit Mobil Dinas di Boalemo Mulai Dioperasikan

Oleh Ryan Lagili , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Rabu, 19 Februari 2020 | 11:00 WITA Tag: ,
  Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu didampingi Wabup Anas Jusuf menyerahkan kunci kenderaan Mobnas untuk operasional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga diterima Plt. Kadis Hasan Makuta SPd, Selasa (18/02/2020). (Foto Sunarto Nusi/Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Raut muka ceria tampak dari sejumlah pejabat eselon II dan III di Kabupaten Boalemo begitu menerima bantuan kendaraan operasional (Mobnas) langsung dari Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu didampingi Wabup Anas Jusuf pada Selasa (18/02/2020). Para pejabat itu terdiri dari asisten, pimpinan OPD, para kepala bagian di lingkungan Setda dan tujuh camat di wilayah Boalemo.

Adapun sejumlah mobil dinas diserahkan Bupati Darwis Moridu sebanyak 21 unit. Terdiri dari dua jenis type kenderaan, yakni jenis Toyota Rush kepada beberapa pimpinan OPD dan jenis Toyota Avanza ke tujuh camat di Boalemo. Penyerahannya berlangsung di aula Pendopo Kantor Bupati. Hadir langsung para pimpinan OPD penerima bersama 7 camat.

BACA  Afanti Uloli Ajak Warga Bone Bolango Menangkan Hamim-Merlan

Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Wabup Anas Jusuf ketika diwawancarai menegaskan bahwa sebanyak kenderaan Mobnas itu dialokasikan pada 2020. Besarannya mencapai kurang lebih Rp 6 miliar.

“Pengadaan kendaraan Mobnas ini tujuannya demi kelancaran kinerja aparatur dalam melayani kepentingan rakyat. Serta meningkatkan inovasi kerja yang tepat dan cepat. Jadi, bukan untuk hura-hura,” tegas Bupati Darwis Moridu.

BACA  Treasury Awards 2020 dari Kemenkeu untuk Pemprov Gorontalo

Lanjut tokoh pemimpin tegas dan disiplin itu menambahkan, alokasi anggaran tersebut merupakan uang rakyat (APBD Kabupaten Boalemo). Sehingga, pemanfaatannya harus benar-benar pada pelayanan rakyat dan operasional kinerja untuk percepatan realisasi program, termasuk 14 unggulan DAMAI.

“Ini merupakan bukti implementasi dari komitmen kami bahwa uang rakyat sudah saatnya kembali ke rakyat. Tentunya dengan memanfaatkan pada pelayanan kepada rakyat dan program menuju kemaslahatan rakyat Kabupaten Boalemo,” kunci bupati dijuluki Panglima Petani ini.

BACA  Darwis Moridu Diberhentikan Sementara, Anas Jusuf Diajukan Plt. Bupati Boalemo

Sementara itu, para pimpinan OPD, asisten, bagian dan para camat begitu menerima kunci kenderaan Mobnas tampak semakin semangat dan mengaku akan lebih menggenjot kinerja dan layanan publik. Adapun pimpinan OPD menerima Mobnas tersebut diantaranya Kadis Perkimhubtan Supandra Nur ST, Kadis Dikpora Hasan Makuta, Kadis PU-PR Mus Moha, Kepala Inspektorat Musyafir Bempah, Asisten III Yakob Musa dan Kepala Bagian Umum. (nrt/adv/hg)


Komentar