Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



225 KK di Dulupi Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 31 Desember 2020 | 18:38 WITA Tag:
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) berbincang dengan warga penerima bantuan pangan bersubsidi di Desa Tanah Putih, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Rabu (30/12/2020). Wagub meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Foto : Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 225 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, menerima bantuan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo. Bantuan disalurkan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli yang berlangsung di Kantor Desa Tanah Putih, Rabu (30/12/2020).

“Hari Senin saya berada di Kabupaten Gorontalo Utara, kemarin giliran warga Kota Gorontalo dan Bone Bolango, dan hari ini warga Desa Tanah Putih dan Pangi, Boalemo, yang menerima bantuan pangan bersubsidi. Ini bukti nyata kepedulian pemerintah untuk warganya,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya pada kegiatan itu.

BACA  Gubernur Gorontalo Mediasi Kepemilikan Asrama HPMIG Bandung

Idris menuturkan, pemerintah berkewajiban untuk selalu memperhatikan kepentingan rakyat, baik melalui kebijakan maupun program kegiatan pembangunan. Di masa pandemi Covid-19 kata Idris, Pemprov Gorontalo telah melakukan beberapa langkah strategis yang bertujuan untuk menjaga agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat melalui pembangunan sarana prasarana kesehatan, tercukupi kebutuhan pokoknya dengan program Jaring Pengaman Sosial, serta tetap memiliki pendapatan melalui program stimulus ekonomi.

BACA  Pembayaran Lahan Bendungan Bulango Ulu Segera Direalisasikan

“Rakyat itu sudah berpartisipasi membantu pemerintah dalam pembangunan, rakyat juga sudah memenuhi kewajiban-kewajibannya seperti membayar pajak. Oleh karena itu pemerintah selalu hadir di tengah-tengah rakyat, utamanya pada saat rakyat terpapar pandemi Covid-19,” terang Wagub Idris Rahim. (zul/adv/hargo)


Komentar