Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



225 Santri Unjuk Kebolehan

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 2 Maret 2018 | 12:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id– Masjid Jami Al Isra lebih ramai dari biasanya. Masjid yang terletak di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo dipadati ratusan santri, Rabu (1/3). Para santri itu berasal dari Taman Pengajian Quran (TPQ) se-Kecamatan Kota Barat.

Mereka sengaja berkumpul di Masjid Jami Al Isra untuk mengikuti Munaqasyah atau seleksi untuk pelaksanaan khatam raya bagi santri TPQ/TKQ se-Kota Gorontalo.

BACA  Gedung Serba Guna Polres Gorontalo Terbakar

Panitia Pelaksana Sofyan Tou,S.Ag mengatakan, seleksi khatam raya ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk menjaring para santri yang akan diikutkan pada kegiatan khatam raya.

BACA  Harta Gubernur Sulsel Didominasi Tanah dan Bangunan

“Insya Allah kegiatan khatam raya tingkat Kota Gorontalo akan dilaksanakan di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat,” katanya.

Pria yang juga menjabat Kepala KUA Kota Barat itu menjelaskan, kegiatan seleksi kali ini melibatkan 225 peserta. Setelah munaqasyah, kegiatan akan dilanjutkan dengan qira’ah yang akan dipusatkan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo.

BACA  Selain Nurdin Abdullah, Lima Orang dan Rp 1 M Diamankan KPK

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga para santri di samping bisa membaca juga bisa memahami isi Alquran,” ujar Sofyan mengakhiri pembicaraan.(san/hg)


Komentar