Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



234 CPNS di Kabupaten Gorontalo Ikut Pelatihan Dasar

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sunday, 13 June 2021 | 10:05 AM Tags: , ,
  Nelson Pomalingo saat menyematkan Kartu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Kasmat Lahay, Limboto, Sabtu (12/6/21). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 243 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gorontalo mengikuti Pelatihan dasar CPNS golongan II dan III Formasi Umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo tersebut akan berlangsung mulai tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2021.

Bupati Gorontalo menjelaskan, Pelatihan dasar yang diikuti oleh ratusan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut diharapkan dapat meningkatkan Kapasitas Para Calon ASN dalam mengelola daerah.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting karena merupakan bagian dari kepercayaan masyarakat untuk mengelola daerah, termasuk didalamnya kami selaku Bupati dan Wakil Bupati,” kata Nelson Pomalingo saat membuka Kegiatan tersebut, Sabtu (12/6/21) di Gedung Kasmat Lahay, Limboto.

Setelah pelatihan tersebut dilaksanakan, Nelson Pomalingo berpesan kepada para ASN agar Benar-benar bertanggungjawab terhadap tupoksi masing masing sehingga bisa menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Kegagalan dalam suatu pembangunan pada daerah, kita sebagai pengelola yang harus bertanggung jawab. Pertanggungjawaban itu harus, sebab ASN sudah digaji negara dan hasil pajak yang dikumpulkan dari rakyat,” pungkas Nelson Pomalingo.

Dirinya berharap, Kegiatan tersebut dapat menambah Pengetahuan dan keterampilan para peserta sehingga akan lebih Profesional dalam dalam mengemban tugas sebagai PNS.(hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar