Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2,5 Tahun Berpisah, Nelson-Fadli Bersua di Masjid Baiturrahman Limboto

Oleh Deice Pomalingo , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 6 September 2020 | 18:14 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan mantan Wakil Bupati Fadli Hasan berpelukan usai melaksanakan salat Jumat di masjid Baiturahman Limboto Jumat (04/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Lama tak bersama-sama, akhirnya dua kawan lama itu bertemu jua. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Mantan Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan bertemu setelah sama-sama salat Jumat di Masjid Baiturahman Limboto, (04/09/2020).

Pertemuan dua tokoh ini cukup istimewa. Karena 2,5 tahun kebelakang, hubungan Nelson Pomalingo dan Fadli Hasan sempat menjadi perhatian . Ketika Fadli Hasan sekitar 18 Maret 2018 resmi diberhentikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyusul pemakzulan oleh DPRD.

Pasca  pemakzulan itu, Fadli Hasan yang sama-sama berjuang dengan Nelson Pomalingo saat Pilkada 2015 dengan nama pasangan NAFAS, sudah tak pernah kelihatan tampil bersama-sama di publik. Bahkan hingga Fadli Hasan sudah menjadi pejabat publik setelah menjadi anggota DPRD Provinsi Gorontalo di Pileg 2019.

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan, Nelson : ASN Harus Jadi Contoh Masyarakat

Tapi tak disangka, hari pendaftaran perdana Pilkada kemarin, menjadi momentum pertemuan bagi dua sahabat lama itu. Cuma bedanya, kalau lima tahun lalu Nelson dan Fadli berada dalam satu barisan, di Pilkada kali ini sudah berbeda. Nelson Pomalingo yang kembali maju ke Pilkada, sudah beda panggung politik dengan Fadli Hasan. Sekarang, Fadli berada di barisan lawan Nelson. Fadli mendukung pasangan Tony Junus-Daryatno Gobel.

BACA  Nelson Desak Dinsos Segera Distribusikan Bantuan PKH

Walau sudah berbeda panggung, pertemuan Nelson-Fadli kemarin cukup mengharukan. Saat bertemua keduanya saling berpelukan erat.

Nelson Pomalingo yang diwawancarai mengaku sangat senang dan bersyukur bisa silaturahim dengan Fadli Hasan seusai salat Jumat tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dan bukan hanya dengan pak Fadli, tetapi juga saya ikut bersalaman dengan calon Bupati Tonny Junus,” ungkap Nelson.

Nelson menambahkan, jalinan silaturahim memang tidak boleh putus.

BACA  Gorontalo Masuk Lima Provinsi Tertinggi Kesembuhan Pasien Covid-19

Sementara itu, Fadli Hasan saat dikonfirmasi mengaku, meskipun kemarin dia merasa sempat terzalimi dengan adanya pemakzulan, tetapi dalam politik semuanya bisa saja terjadi.

“Termasuk suasana yang tercipta tadi, politik itu mencair dan pertemuan tadi adalah bagian dari silaturahim, karena bertemu ditempat umum apalagi seusai salat,” jelas Fadli, Dirinya juga mengakui pemakzulan yang dia alami murni merupakan insiden politik.

“Saya tak dendam, walaupun memang saat ini kita berbeda warna karena saya tentunya murni mendukung pasangan Tonny Junus-Daryatno Gobel,” kuncinya. (wie/hg)


Komentar