ramadan2024

ramadan2024

280 Peserta Adu Kemampuan di MTQ Gorontalo

×

280 Peserta Adu Kemampuan di MTQ Gorontalo

Sebarkan artikel ini
MERIAH – Pembukaan MTQ ke VIII Provinsi Gorontalo di arena MTQ Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (28/4) berlangsung meriah.

Hargo.co.id– Hari pertama Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Gorontalo ke-VIII tahun 2018 bertempat di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo mulai menampilkan lima cabang dilombakan, Ahad (29/4). Ke lima cabang tersebut masing-masing lomba Tilawah Gol Tartil, Tahfidz Gol 1 Juz dan Tilawah, penampilan Maqra Gol 5 Juz dan Tilawah, Penampilan Peserta Tilawah Gol Remaja dan Penampilan Maqra Cab Tilawah Gol Qiraat Al-Quran Murattal Remaja.

hari kesaktian pancasila

Dari penampilan perdana lomba MTQ tersebut menyertakan 280 peserta utusan kafilah kabupaten/kota dengan antusias menunjukkan kemampuan terbaiknya, guna menembus babak selanjutnya. Jumlah ini termasuk 60 peserta untuk kejuaraan cabang lomba Sadela lo Ngadi Wunuwunungo (SNW).

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Boalemo yang juga pantia MTQ tingkat Provinsi Gorontalo ke VIII menyampaikan sebanyak 280 peserta itu terdiri dari utusan Kafilah Kota Gorontalo sebanyak 40 peserta ditambah 10 peserta di cabang SNW. Disusul Kafilah Kabupaten Gorontalo sebanyak 40 peserta MTQ dan 10 cabang SNW. Kafilah asal Kabupaten Boalemo mengutus 41 peserta cabang MTQ dan 10 cabang SNW.

Example 300250

Kafilah Kabupaten Pohuwato menyertakan 38 peserta cabang MTQ ditambah 10 personil di cabang SNW. Kafilah Kabupaten Bone Bolango 36 peserta cabang lomba MTQ dan 10 peserta lain cabang SNW. Sedangkan Kafilah Kabupaten Gorut menyertakan 25 peserta cabang untuk MTQ dan 10 peserta cabang SNW. “Sesuai jadwal penampilan peserta untuk lima cabang pada hari pertama, Ahad (29/4) dipusatkan di Arena Utama Lapangan Alun-Alun Tilamuta,” terang Srikandi Pemkab yang baru saja dilantik mengisi kursi Kabag Kesra Setda Boalemo tersebut.

Sementara dari penampilan peserta utusan kafilah kabupaten/kota tersebut menjadi tontotan banyak elemen masyarakat. Mereka berbondong-bondong membanjiri Arena Utama MTQ dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Boalemo dan juga dari kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo. Tak heran, jika kawasan Alun-Alun Tilamuta terasa sesak lantaran dipadati warga.

Untung saja, Pemkab Boalemo sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Provinsi Gorontalo tahun ini, tak ketinggalan menempuh siasat guna mensterilkan situasi. Salah satunya menyediakan kawasan khusus Stand Pameran bagi pengunjung. Stan pameran ini dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pemerintah kecamatan se kabupaten Boalemo. Disamping itu menyediakan pusat kuliner dan kawasan UMKM dari pengusaha lokal maupun pihak swasta. Dengan begitu, konsentrasi masa pengunjung tidak membludak di satu lokasi arena MTQ saja.(nrt/hg)

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila