Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



2961 Botol Miras Dimusnahkan

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 22 Desember 2017 | 19:33 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja terus berkomitmen memberantas peredaran minuman keras di daerah ini, hal ini dibuktikan dengan melakukan pemusnahan sebanyak 2961 botol minuman keras dari berbagai jenis dihalaman Kantor Bupati Gorontalo Jumat (22/12).

Kepala Dinas Satuan Pamong Praja Kabupaten Gorontalo, Husain Ui kepada wartawan menjelaskan, Ribuan botol miras ini merupakan barang sitaan hasil operasi pekat yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja selang bulan Oktober hinggan Desember 2018. Barang haram ini ditemukan dari warung-warung hingga kafe-kafe yang menjual miras secara ilegal. Selanjutnya barang yang dimusnahkan ini sudah melalui proses persidangan dan mendapat penetapan pengadilan.

Sementara proses pemusnahan miras ini dilakukan dengan cara dile

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gorontalo Husain Ui turut serta melakukan pemusnahan minuman keras.

mparkan kedalam dum truk dan disaksikan oleh sejumlah pejabat daerah,tokok-tokoh masyarakat dan ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

” Pemusnahan minuman keras ini sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam memberantas peredaran miras di Kabupaten Gorontalo. Dan dari jumlah yang dimusnahkan, semuanya sudah mendapat penetapan pengadilan. Sedangkan untuk sanksi pidana berupa denda yang masuk ke kas daerah sebesar 4.400.000 rupiah. ” Ujar Husai Ui

Hisain menambahkan, tak bisa dipungkiri banyak dampak yang ditimbulkan dari pengaruh minuman keras ini, sehingganya operasi miras ini dilakukan semata-mata untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di daerah ini, yang diakibatkan oleh pengaruh minuman keras. Selain itu untuk memberi efek jera bagi para pedagang untuk tidak lagi menjual minuman keras secara ilegal.

” Kami berharap adanya kesadaran masyarakat dan kami sampaikan operasi seperti ini akan terus dilakukan.” Pungkasnya.( rvg/Hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar