Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mulai Naik, Bawang Merah Rp 42 Ribu per Kg

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Kamis, 23 Februari 2017 | 10:22 AM Tag: ,
  

GORONTALO-GP -hargo.co.id Meski belum membaiknya harga cabe rawit, kini harga bawang merah mulai merangkak naik. Kemarin, Rabu (22/2), harga bawang merah dijual mulai Rp 42 Ribu per Kg.

Pantauan Gorontalo Post di pasar rakyat Limboto, harga bawang merah dibuka antara Rp 40 Ribu hingga Rp 42 Ribu per Kg. Meski begitu, pasokan dan stok bawang merah khusus untuk warga Gorontalo, dijamin oleh pedagang untuk saat ini masih aman.

Umar Pou, salah seorang pedagang barito (bawang, rica, tomat) di pasar rakyat Limboto kompleks shopping centre, mengatakan, kenaikan harga bawang merah masih dalam tahap wajar. “Yang naik turun ini cuma bawang merah.

Hari ini saya ecer Rp 42 Ribu per Kg. Minggu lalu, harganya Rp 38 Ribu per Kg. Kalau bawang putih juga masih tetap Rp 42 Ribu per Kg,” ungkap pria yang akrab disapa Ka Uma ini.

Sementara senada juga diungkapkan adiknya, Risman Pou. Pria yang akrab disapa Ka Yuyu ini mengungkapkan bahwa hingga kini fluktuatifnya harga bawang merah tidak signifikan dan masih dapat dikendalikan, “Semua orang saat ini masih fokus di rica (harga).

Padahal sekarang harga rica sudah mulai turun-turun sedikit,” kata Risman. Ditambahkannya, selain bawang merah, yang mulai mengalami kenaikan adalah tomat.

Pasalnya, belakangan ini wilayah Gorontalo diguyur hujan, “Alasannya hujan terus, panennya sedikit katanya (petani,red),” jelasnya. Kemarin, harga tomat dijual mulai Rp 7.000 hingga Rp 8.000 per Kg.(axl/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar