Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



3 Buah Ini Ampuh Bikin Tubuh Ramping loh

Oleh Fajriansyach , dalam LifeStyle , pada Kamis, 28 September 2017 | 15:01 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Buah telah lama dikenal sebagai jenis makanan yang kaya akan vitamin dan mineral.

Selain itu, banyak orang menjalankan program diet agar mendapatkan tubuh ramping dengan mengandalkan buah.

Dengan sederet fakta tersebut, rasanya tak ada alasan untuk tidak mengonsumsi buah-buahan. Terlebih lagi saat Anda tengah menjalani diet dan ingin mendapatkan tubuh ramping.

Nah, ketiga jenis buah ini baik dikonsumsi saat diet untuk mendapatkan tubuh ramping. Berikut ketiga buah tersebut seperti dilansir dari klikdokter.com.

1. Alpukat

Banyak orang menghindari buah yang satu ini karena anggapan yang salah. Mereka mengira bahwa alpukat terlalu banyak mengandung lemak dan dapat memicu obesitas. Padahal alpukat justru disebut-sebut sebagai salah satu buah yang bisa membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

BACA  Ini 3 Efek Samping Konsumsi Alpukat Berlebihan

Penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition edisi Januari 2013 menemukan bahwa mengonsumsi alpukat bisa membuat jantung Anda lebih sehat. Kabar gembira lainnya adalah alpukat juga disebut bisa menurunkan berat badan, bahkan membuat lingkar pinggang Anda menjadi lebih kecil.

2. Mangga.

Mangga merupakan salah satu buah terbaik yang bisa Anda konsumsi selama diet untuk mendapatkan tubuh ramping, sebab mangga memiliki rasa manis yang bisa memuaskan keinginan lidah dan otak Anda. Pada saat yang bersamaan, buah mangga juga dapat membantu diet.

BACA  Ini Manfaat Air Rebusan Daun Sirih, Salah Satunya Ampuh Atasi Asma

Secangkir mangga segar memiliki 100 kalori, serat 2,5 gram dan merupakan sumber vitamin A, C dan folat yang sangat baik. Sebuah penelitian menyebutkan menambahkan mangga beku ke diet tinggi lemak dapat membantu mencegah akumulasi lemak tubuh, bahkan membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition and Food Sciences menunjukkan orang dewasa yang mengonsumsi mangga, tubuhnya akan memiliki kadar nutrisi potasium dan serat yang lebih tinggi, serta memiliki berat badan yang relatif lebih rendah.

3. Apel.

Rutin mengonsumsi satu buah apel setiap hari bisa membantu merampingkan pinggang Anda. Menurut sejumlah penelitian, buah favorit ini bisa menyebabkan penurunan berat badan dan lemak tubuh, sehingga sangat ampuh untuk membantu Anda mendapatkan tubuh ramping. Dalam satu buah apel terdapat 95 kalori.

BACA  Ini 5 Manfaat Telur Ayam Kampung yang Tak Terduga

Apel juga mengandung serat pektin dan asam folat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsi satu buah apel. Khasiat apel ini tentunya akan mencegah Anda makan berlebihan yang akan berujung dengan penumpukan lemak dan kenaikan berat badan.

Meski buah sangat berguna bagi kesehatan, dan dapat membantu program diet mencapai tubuh ramping, Anda tetap perlu membatasi jumlah buah yang masuk ke dalam tubuh. Cobalah untuk mengombinasikan buah dengan makanan sehat lainnya, seperti sayuran dan kacang-kacangan.(NP/RVS)


Komentar