Minggu, 18 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



3 Cara Agar Tidur Lebih Berkualitas

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Minggu, 17 Januari 2016 | 23:33 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id LONDON – Sibuk, stres dengan pekerjaan yang menumpuk, tentu berpengaruh terhadap kualitas tidur dari tiap orang.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak memang bukan menjadi hal mudah. Bahkan berbagai cara dilakukan setiap pekerja hanya untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Survey yang dilakukan oleh Big menunjukkan fakta mengejutkan. Sekitar 70 persen responden mengalami tidur yang tak berkualitas. Penelitian itu melibatkan 20 ribu responden dari 170 negara.

BACA  Ini Dia 4 Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Namun bagi anda yang memiliki kualitas tidur yang kurang nyenyak, tiga tips yang dikutip laman Glamour ini wajib anda lakukan demi mendapatkan kualitas tidur nyenyak.

BACA  Usai Divaksin Covid-19, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tak Terinfeksi

1. Periksa suhu

Anda harus memeriksa suhu agar bisa tidur dengan nyenyak. Jangan terlalu panas, namun tidak boleh terlalu dingin.

2. Minimalisir cahaya

Pada saat akan tidur, kita akan memproduksi hormon yang disebut melatonin. Cahaya di malam hari bisa menghambat produksi melatonin, sehingga lebih sulit untuk mendapatkan tidur dan tetap tidur. Jadi, berhenti menggunakan gadget setidaknya satu jam sebelum Anda tidur.

BACA  7 Manfaat Ajaib Daun Pisang untuk Kesehatan

3. Menurunkan volume suara

Matikan musik dan suara lainnya jika mereka mengalihkan perhatian Anda dari tidur. (fny/jos/jpnn/hargo)


Komentar