Tuesday, 21 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



3 Cara Tepat Jaga Kecantikan Kulit di Negara Beriklim Tropis

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Wednesday, 8 March 2017 | 16:05 PM Tags: ,
  

Hargo.co.id- Indonesia memiliki iklim tropis yang berbeda dengan negara empat musim. Karena itu karakter dan perawatan kulit wajah masyarakat Indonesia tentu berbeda. Masalah yang seringkali terjadi adalah masalah kulit wajah berminyak.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RS Mayapada Armansjah Dara Sjahruddin memiliki tips bagi wanita untuk teta tampil dengan kulit cantik dan sehat. Cara ini penting untuk menjegah kulit rusak, berminyak, dan timbulnya flek di wajah.

1. Jaga PH Wajah Tetap Normal
Masyarakat di negara tropis harus menjaga pH wajah agar tetap normal. Karena itu kaum hawa diminta untuk menjaga kulit tidak berminyak. Hal itu agar meski hujan dan panas, wajah tetap tidak bermasalah.

2. Kulit Berjerawat Jangan Pakai Sunblock
Tabir surya atau Sunblock untuk wajah berjerawat tak dianjurkan. Sunblock mengandung minyak dan wajah berjerawat juga mengandung minyak. Maka produksi minyak akan bertambah. Kulit berjerawat bisa lebih sering menggunakan payung atau topi di siang hari karena pukul 10-14 adalah waktu paling berbahaya bagi sinar ultraviolet.

3. Minum Vitamin E
Mengonsumsi vitamin C dan vitamin E bagus bagi kulit. Masyarakat dianjurkan mengonsumsi vitamin E sebanyak 1000 miligram per hari. Vitamin E memgandung antioksidan yang bagik bagi kulit. Vitamin E baik dikonsumsi sejak dini di usia 20an. Jika suatu saat berhenti mengonsumsi vitamin E, maka tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh. (cr1/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar