Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



3 Figur Menguat Pimpin KAHMI Kota

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 20 Januari 2018 | 11:36 WITA Tag: ,
  


KOTA, hargo.co.id– Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) V akan berlangsung hari ini (20/1). Kegiatan untuk memilih Ketua KAHMI Kota Periode 2018-2023 itu dipastikan berlangsung sengit. Tiga nama didorong untuk memimpin wadah berhimpunnya para alumni HMI tersebut.

Ketiga figur itu masing-masing Sahmi Madina yang saat ini menjabat sebagai Ketua KAHMI Kota Gorontalo, Sukirman Rahim serta Femmy Udoki yang merupakan satu-satunya kandidat dari Forum HMI-Wati (Forhati) Gorontalo.

Ketiganya dinilai memiliki peluang yang sama untuk memimpin KAHMI Kota Gorontalo. Selain memiliki pengalaman panjang dalam keorganisasian HMI, ketiga juga mempunyai spirit kepimipinan serta visi dalam membawa KAHMI sebagai organisasi yang maju, profesional dan berwibawa.

Dewan Pembina KAHMI Gorontalo Prof. Rauf Hatu mengatakan, Ketua KAHMI Kota Gorontalo yang baru nantinya harusnya memiliki visi yang jelas. Bisa merangkul semua alumni HMI untuk bersatu padu dalam membawa eksistensi KAHMI. Karena banyaknya figur-figur yang mampu membawa perubahan di tubuh Kahmi Kota Gorontalo, sehingga dibutuhkan regenerasi di tubuh KAHMI Kota Gorontalo.

BACA  Kerja Sama Pengembangan SDM Pemprov Gorontalo Dengan ATMI Solo Diperpanjang

“Kita menginginkan bagaimana pemimpin yang baru ini bisa mengajak dan mengumpulkan alumni-alumni HMI yang ada di Kota Gorontalo ini,” ucap Rauf Hatu.

Selain mampu menyatukan keanggotaan Kahmi, pimpinan KAHMI Kota Gorontalo nantinya harus mampu memberikan kontribusi, baik untuk daerah, negara dan masyarakat secara umum.

“Semua elemen masuk jadi keanggotaan KAHMI, ada yang pejabat, Wali Kota, Bupati, Pengacara, Hakim, Akademisi, Jurnalis, pengusaha, semuanya terhimpun menjadi satu dalam kesatuan Kahmi. Untuk itu, pemimpin KAHMI harus berada pada posisi yang benar-benar mampu merangkul semua elemen ini. Selain itu memiliki modal sosial yang mampu berkoordinasi dengan kebijakan-kebijakan dari pemimpin daerah,” terangnya.

BACA  Bahas Penyusunan RKPD, Pemprov Gorontalo Gelar Rakortekrenbang

Rauf berharap dengan adanya Musda KAHMI Kota Gorontalo hari ini tidak dikait-kaitkan dengan pelaksanaan Pilkada. Atau menjadikan KAHMI sebagai media politik untuk persiapan Pilkada nantinya.

“Memang ada beberapa di antara calon Pilwako dan Pilkada ini adalah alumni-alumni HMI. Tapi kita jangan sampai terbawa diranah itu. Biarkan Pilkada ranah sendiri, dan Musda ini ranah sendiri,” tegasnya.

Regenerasi itu Penting

Sementara itu di kalangan kader menginginkan regenarasi di tubuh KAHMI Kota Gorontalo. Sejalan hal itu, figur Femmy Udoki dipandang sebagai sosok yang kredibel dan layak memimpin KAHMI Kota Gorontalo lima tahun kedepan.

“Beliau ke-HMI-annya tidak diragukan lagi. Dia sosok yang cerdas, banyak jaringan bahkan ke tingkat pusat,” ujar anggota KAHMI Salahudin Pakaya.
Menurut Salahudin Pakaya, sosok Femmy Udoki juga memiliki komunikasi yang bagus dengan para pemangku kebijakan di Provinsi Gorontalo. Termasuk terterima di semua kalangan.

BACA  Idah Syahidah Buktikan ke Warga Vaksin Covid-19 Aman dan Halal

“Sangat pas dan sangat recomended untuk memimpin Kahmi ke depan. Kahmi juga butuh regenerasi,” ucap Salahudin Pakaya.

Hal senada juga diucapkan anggota KAHMI Kota Gorontalo lainnya Odhy Detuage bahwa di KAHMI Kota Gorontalo butuh penyegaran. Sosok Femmy Udoki merupakan tokoh perempuan yang berpengaruh di Kota Gorontalo. Sehingga nantinya mampu membawa KAHMI Kota Gorontalo untuk lebih bertaring.

“Kehadiran beliau dapat membawa perubahan kepada KAHMI. Beliau mampu merangkul semua kalangan. Baik yang muda, maupun yang senior. Inilah yang membuat kami yakin, KAHMI Kota akan lebih baik jika dipimpin sosok wanita yang mampu membawa perubahan untuk Kahmi,” tandasnya. (ndi/hargo)


Komentar