Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



30 ASN Terpapar Corona, Dikes Provinsi Gorontalo Berlakukan WFH

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 2 Oktober 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi Gorontalo memberlakukan Work From Home (WFH) bagi aparatnya. Ini dilakukan setelah 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi itu terpapar virus Corona.

“Ketika pertama ditemukan ada yang positif, langkah pertama yang saya lakukan adalah WFH selama satu minggu,” ungkap Kepala Dikes Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole saat dihubungi Hargo.co.id, Jumat (2/10/2020) melalui sambungan telepon seluler.

BACA  Ini Cara Polisi Tangani Pelanggar Protokol Kesehatan di Gorontalo

Meski demikian, lanjut Misranda, berbagai kegiatan yang telah diagendakan oleh Dikes Provinsi Gorontalo tetap akan dilaksanakan. Seperti halnya, swab test ASN di lingkungan Pemprov Gorontalo. Begitu juga dengan swab test bagi masyarakat.

“Saya sudah melapor ke pak Sekda, selama WFH kami tetap akan melaksanakan kegiatan yang telah terjadwal. Yang melaksanakannnya adalah ASN yang bebas Covid-19. Kegiatan yang saya maksud, seperti swab test di perkantoran pemerintahan Pemprov Gorontalo dan masyarakat,” ujarnya.

BACA  Pemprov Gorontalo Siap Dukung Pembangunan Kantor Sekretariat MUI

Selain memberlakukan WFH, kata Misranda, upaya lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari para ASN yang positif itu adalah mewajibkan mereka menjalani isolasi di tempat karantina yang telah ditetapkan dan melakukan tracking kontak.

BACA  Razia Protokol Kesehatan, Kodim 1304 Gorontalo Siapkan 100 Personil

“Semua yang positif, mengikuti karantina di hotel LG. Itu wajib. Kemudian tracking kontak terhdap keluarga mereka,” tutup Misranda Nalole.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar