Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



31.624 ASN Terindikasi Terima Bansos, Mensos Risma Bilang Begini

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 19 November 2021 | 08:05 AM Tag: , , ,
  Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Ricardo/JPNN.com

Hargo.co.id, JAKARTA – Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta pemerintah daerah mengecek data penerima bantuan sosial yang terindikasi masih berstatus ASN.

Dia menyampaikan sesuai data yang diperoleh dari hasil konfirmasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah ASN yang terindikasi menerima bansos sebanyak 31.624 orang.

Risma menyebutkan dari jumlah tersebut sebanyak 28.965 masih aktif dan sisa diperkirakan sudah pensiun yang tersebar di 511 kabupaten/kota dan 34 provinsi.

“Data ini akan kami kembalikan ke daerah untuk dicek,” kata Mensos Risma, sebagaimana dilansir JPNN.com, Kamis (18/11).

Karena itu, dia mengharapkan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan Kemensos untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Kalau tidak ada perbaikan kemudian nyata tertulis di KTP (pekerjaan) PNS, masa kita diam saja,” tegasnya.

Mensos Risma menyampaikan sesuai Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2021, daerahlah yang berhak menentukan kelayakan bagi penerima bansos.

“Dalam peraturannya tidak ada yang boleh menerima bantuan jika menerima pendapatan rutin dari pemerintah,” pungkasnya. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “31.624 ASN Terindikasi Terima Bansos, Mensos Risma: Masa Kita Diam Saja!“. Pada edisi Kamis, 18 November 2021.
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar