Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



4 Bahan Alami Tangkal Flu Saat Musim Pancaroba

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Jumat, 24 Februari 2017 | 13:57 Tag: , ,
  

Hargo.co.id –Musim pancaroba, tubuh rentan terserang penyakit. Salah satunya adalah flu, demam, batuk, dan pilek. Flu adalah jenis infeksi yang dapat disebabkan oleh berbagai macam virus. Banyak cara penyembuhan alami yang efisien tanpa efek samping. Ada empat bahan alami yang dapat meredakan flu seperti dilansir Boldsky, Kamis (23/2).

Bawang Putih
Sifat anti-bakteri bawang putih berguna dalam menyingkirkan gejala flu. Bawang putih akan bekerja meningkatkan sistem ketahanan tubuh dan juga membuka saluran pernapasan, serta mengeluarkan racun dari tubuh. Mengunyah bawang putih mentah saat perut kosong dapat menyingkirkan gejala flu.

Madu
Madu dapat mengatasi sakit tenggorokan serta memperpendek flu. Tingginya jumlah nutrisi dan enzim bantuan madu membunuh mikroorganisme dan virus yang menyebabkan pilek. Konsumsi satu sendok madu setiap hari untuk mengurangi rasa tak enak di tenggorokan.

Teh Rempah
Teh rempah adalah obat Ayurvedic untuk menyingkirkan flu. Giling seperempat ketumbar, satu setengah sendok makan jinten serta biji adas. Minum teh rempah ini setiap hari sampai gejala mereda.

Jahe
Jahe berguna mengatasi pilek karena mengandung ekspektoran dan sifat anti-inflamasi. Makan jahe mentah atau minum teh jahe berkali-kali setiap hari dapat mengatasi hidung berair. Campurkan satu sendok teh bubuk kering dan mentega serta pemanis alami. Minum dua kali sehari. (cr1/JPG/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar