Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



4 Tahun Jadi Buronan, Tim Intelijen Berhasil Menangkap Rosalinda

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Minggu, 4 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Buron kasus narkoba Kejari Mamasa saat digiring ke Kejaksaan Negeri Parepare usai ditangkap di kediamannya di Lorong Pelita Utara, Nomor 31B, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/10/2020). Foto: ANTARA/HO-Penkum Kejati Sulbar


Hargo.co.id, MAMUJU – Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menangkap perempuan bernama Rosalinda.

Dilansir dari JPNN.com, Rosalinda merupakan buron kasus narkoba yang melarikan diri saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Polewali Mandar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulbar Amiruddin menjelaskan bahwa polisi menangkap Rosalinda, buronan Kejari Mamasa, di rumahnya, kawasan Lorong Pelita Utara, Nomor 31B, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/10) pukul 10.55 WITA.

BACA  Tugas Sekolah Menumpuk, Siswi di Gowa Bunuh Diri

“Tim intelijen dan jaksa eksekutor dari Kejati Sulbar tadi pagi menangkap seorang buronan Kejari Mamasa,” kata Amiruddin ketika dihubungi di Mamuju, Sabtu sore.

Buronan kasus narkoba itu, lanjut dia, ditangkap setelah 4 tahun dinyatakan buron dan telah masuk daftar pencarian orang (DPO) Kejati Sulbar.

Pada tahun 2016, Rosalinda bersama suaminya ditangkap kepolisian di Kabupaten Mamasa atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 gram.

BACA  Begini Penampakan Personel TNI dan Polri saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

Kasus kepemilikan sabu-sabu dengan tersangka Rosalinda bersama suaminya itu kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Mamasa.

Namun, saat pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Polewali Mandar, Rosalinda kabur hingga akhirnya dimasukkan sebagai DPO Kejari Mamasa dan Kejati Sulbar.

“Terdakwa melarikan diri bersama suaminya saat pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Polewali Mandar pada tahun 2016,” katanya menegaskan.

Tim Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulbar masih terus melakukan pengembangan penyidikan kasus kaburnya Rosalinda bersama suaminya tersebut.

BACA  Cara KKSB Papua Tarik Simpati Dunia Internasional

“Suaminya saat ini masih dalam pengejaran,” katanya.

Setelah penangkapan tadi pagi, kata Amiruddin, terdakwa dibawa ke Kejari Parepare, Sulawesi Selatan, selanjutnya dibawa ke Sulbar untuk penyidikan lebih lanjut.(antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Pengumuman: Tim Intelijen Berhasil Menangkap Rosalinda, Lihat Itu Fotonya“. Pada edisi Sabtu, 03 Oktober 2020.

Komentar