Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



40 Pendaftar Jajal Pemilihan Putra-Putri Otanaha, 10 Jadi Konsestan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 5 Mei 2017 | 00:30 WITA Tag: , ,
  


KOTA, hargo.co.id – Pemilihan Putra dan putri otanaha yang menjadi bagian dari etahunvent Festival Pesona Otanaha 2017 memantik antusias kalangan remaja.

Sedikitnya, 40 peserta telah mendaftarkan diri sebagai calon kontestan Putra putri otanaha yang akan berkompetisi dalam event bergengsi ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo Irwan Hamzah menuturkan, pemilihan putra dan putri Otanaha ini bertujuan untuk memilih putra putri terbaik sebagai duta wisata benteng otanaha Kota Gorontalo yang diharapkan akan meningkatkan upaya promosi situs wisata sejarah dan budaya di Kota Gorontalo tersebut.

BACA  Dianggap Belum Maksimal, Gubernur Gorontalo Evaluasi Program OPD

Pemilihan putra dan putri otanaha sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 10 Mei, dimana pelaksanaan eventnya digelar langsung di lokasi wisata benteng otanaha.

BACA  Bina Mental Spiritual Anggotanya, BKOW Gorontalo Gelar Seminar Finding Inner Peace

“Untuk pesertanya kita buka kesempatan bagi kalangan mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum dengan kriteria usia 17 sampai 25 tahun, memiliki wawasan luas, menguasai IT, dan memiliki tinggi badan pria 165 CM, dan wanita 160 CM.

Menurut Irwan Hamzah, persyaratan lain yang akan dinilai dari peserta adalah pengetahuan tentang serba serbi benteng otanaha baik dari segi sejarah maupun perkembangannya, dan memiliki kemampuan bahasa inggris.

BACA  Panitia JMSC Dapat Suntikan Dana dari Pemkot Gorontalo

“Karena putra putri otanaha yang akan terpilih nanti akan menjadi duta wisata benteng otanaha sekaligus menjadi gate atau pemandu wisata bagi pengunjung baik wisatawan mancanegara maupun pengunjung lokal.” Tandas Irwan. (gip/hargo)


Komentar