Jumat, 19 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



43 Sekolah di Gorontalo Bergabung UNBK

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 24 Maret 2017 | 19:01 Tag: , ,
  

Lebih lanjut Weni menjelaskan, ada sebagian sekolah yang ada di kabupaten/kota harus bergabung dengan sekolah terdekat untuk menyelenggerakan UNBK. Ini disebabkan kurangnya sarana dan prasarana di sekolah tersebut. Sehingga beberapa sekolah harus bergabung.

“Untuk sekolah yang akan bergabung kita sudah kroscek. Insyaallah mereka bersama-sama siap menyelenggarakan UNBK. Apalagi jarak sekolahnya tidak begitu terlalu jauh,” tutur Weni.

Namun kini yang menjadi permasalahan serius untuk peserta UNBK adalah persoalan kelistrikan dari PLN. Sebab Weni Liputo khawatir pada saat Unas berlangsung, listrik di beberapa daerah yang sedang menggelar Unas padam.

“Kita berharap PLN bisa mengerti dan bekerjasama. Sebab jika lisrik padam, siswa yang akan dirugikan,” ungkap Weni Liputo.

Menurut Weni Liputo, untuk menyambungkan server dengan pusat itu butuh waktu dan tidak mudah. Selain itu juga, kami juga sudah menekankan kepada proktor atau petugas UNBK di sekolah masing-masing untuk dapat instens berkomunikasi dengan pihak pusat dalam menyiapkan teknisnya.

“Jangan sampai hari H, naskah tidak bisa diunduh atau server error. Sehingga ini butuh fokus kita semua,” jelas mantan penjabat Walikota Gorontalo itu. (ndi/hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar