Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



447 Peserta Formasi Sipir Lolos SKD di Rekrutmen CPNS Kemenkumham Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Jumat, 6 Oktober 2017 | 18:44 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) kualifikasi SLTA sederajat diumumkan. Untuk wilayah Gorontalo, formasi pelamar formasi jabatan penjaga tahanan (sipir) yang dinyatakan lolos SKD sebanyak 447 peserta. Terdiri 300 peserta laki-laki dan 147 peserta perempuan.

Para peserta yang dinyatakan lolos ini selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Seleksi tersebut meliputi Kesamaptaan dan Pengamatan Fisik Ketrampilan.

BACA  Berkeliaran di Tempat Umum, ODGJ di Kota Gorontalo Perlu Ditertibkan 

Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo Agus Subandriyo mengemukakan, penentuan kelulusan SKD merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) nomor 24 tahun 2017 tertanggal 3 Oktober 2017.

Sesuai ketentuan tersebut, penentuan kelulusan SKD didasarkan pada Passing Grade dan Pemeringkatan.

“Peraturan MenPAN-RB tersebut merupakan suatu kebijakan yang luar biasa dan patut disyukuri. Karena sangat membantu peserta putra putri daerah yang tidak lulus seleksi CAT SKD dan diberlakukan pemeringkatan sehingga dapat memenuhi kuota tiga kali lipat formasi yang akan maju ke tahapan selanjutnya (mengikuti SKB),” jelas Agus Subandriyo.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Penanganan Covid-19 di Boalemo Lebih Diintensifkan

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Betni H. Purba menambahkan, seleksi kompetensi dasar CAT bobotnya 40 persen. Sedangkan seleksi kompetensi bidang bobotnya 60 persen

BACA  Kapolri Instruksikan Polda dan Polres Jajaran Berantas Aksi Premanisme

. “Sehingga peserta yang memenuhi passing grade SKD belum dapat dipastikan menjadi CPNS karena masih harus melewati tes kesamaptaan dan pengamatan fisik ketrampilan,” tutur Betni.

Pengumuman jadwal dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang akan diumumkan pada tanggal 9 Oktober pada situs http://cpns.kemenkumham.go.id, akun Twitter @Kemenkumham_Gto dan Papan Informasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo.(san/hargo)


Komentar