Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



5.446 Rumah Dapat Sambungan Listrik Gratis Tahun Ini

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Ekonomi Gorontalo , pada Rabu, 15 Januari 2020 | 10:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Tahun ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Dana tersebut akan disalurkan dengan cara penyambungan listrik gratis di 5.446 rumah masyarakat Gorontalo yang tergolong ekonominya lemah atau kurang mampu dan terdata pada Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Provinsi Gorontalo.

Hal ini terungkap pada rapat bersama antara Pemprov Gorontalo dengan instansi vertikal Gorontalo, di aula Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (14/01/2020) kemarin.

“Pak Gubernur, tahun ini kami akan melaksanakan program CSR penyambungan listrik gratis ke 5.446 rumah masyarakat Gorontalo yang kurang mampu dan masuk dalam data TNP2K. Sebenarnya 6.000 rumah. Hanya saja, kami masih menunggu pembukaan layanan diskon biaya penyambungan dari PLN pusat, untuk 554 rumah. Diskonnya sebesar 50 persen. Terkait hal ini, kami sudah keluarkan surat permintaan agar PLN pusat membuka diskon untuk pembayaran biaya penyambungan. Kalau tidak, kami bisa tombok hingga Rp.127 juta. Nanti kalau sudah dibuka langsung kami daftarkan sisanya ini,” ujar manajer PLN UP3 area Gorontalo, Supriyadi dihadapan Gubernur Rusli.

BACA  Tiga Daerah Ini Diminta Segera Cairkan JPS Tahap III

Terkait program ini, lanjut Supriyadi, pihaknya telah melakukan konsultasi dengan CSR Pusat.

BACA  Covid-19 Belum Berakhir, Warga Diimbau Taat Protokol Kesehatan

“Kami juga sudah berkonsultasi dengan CSR kami di pusat per tanggal 1 januari 2020, pak Gubernur,” katanya

Di tempat yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengharapkan informasi ini bisa sampai kepada masyarakat. Ia mengimbau pihak PLN Gorontalo bisa menyampaikan seluruh program dan pencapaiannya lewat media, baik media cetak maupun elektronik.

BACA  Cegah Penularan Covid-19, Cuci Tangan Harus Sesering Mungkin

“Tolong jajaran PLN Gorontalo bisa menyampaikan seluruh informasi ini kepada masyarakat saya. Gunakan semua media yang ada. Supaya tidak ada lagi keresahan di tengah-tengah masyarakat terkait pemasangan listrik ini,” harap Rusli.

Selain pemasangan listrik bagi 6.000 rumah melalui dana CSR, ada juga pemasangan listrik desa (Lisdes) yang tersebar di 25 dusun. Selain itu, anak perusahaan PLN yakni PT. Indonesia Comnets Plus (PT. ICON+) juga akan melakukan pemasangan listrik untuk 450 rumah. (adv/rwf/hg)


Komentar