Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



5 Cara Mudah Pakaian Tetap Terlihat Baru

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 22 Maret 2017 | 16:25 Tag: , ,
  

Hargo.co.id- Sadar tidak jika Anda mungkin belum benar merawat pakaian? Kalau dirawat kurang tepat, pakaian yang bisa digunakan bertahun-tahun jadi cepat rusak. Berikut lima tahap perawatan baju dengan baik agar sandang Anda awet dan selalu terlihat baru dilansir dari everydayme.co.id

1. Mencuci

Berbeda jenis kain, berbeda pula cara mencucinya. Jika Anda tidak hafal cara mencuci untuk setiap kain, gunakan petunjuk pencucian yang biasanya tertera di labelnya. Misalnya cara menggunakan air hangat, air biasa atau justru tanpa air atau harus dry cleaning?

Beda lagi untuk mencuci berdasarkan warna, pisahkan pakaian berwarna dengan yang putih. Ada pula jenis kain yang tidak cocok jika dicuci dengan mesin, jadi harus telaten memang.

2. Menjemur

Supaya bentuk baju tetap bagus, gunakanlah hanger saat menjemur. Jemur pakaian dalam keadaan terbalik, yakni bagian yang dalam di luar dan sebaliknya agar warna tidak cepat mbulak atau pudar akibat sinar matahari. Untuk bahan kaos, disarankan justru tanpa hanger agar bentuk tidak berubah.

3. Menyetrika

Pastikan baju yang hendak disetrika sudah kering agar tidak bau apek dan berjamur karena disimpan masih basah. Atur suhu setrika sesuai jenis kain sehingga tidak merusak dan cukup panas. Kalau memang diperlukan, Anda diperbolehkan menggunakan pelican pakaian.

4. Penyimpanan

Simpan pakaian yang sudah dicuci dan setrika di lemari tertutup agar terhindar dari kotoran dan debu. Gunakan pewangi pakaian yang juga berguna sebagai pengusir serangga. Pakaian yang mudah kusut atau bentuknya susah dilipat, gunakan bagian lemari gantung dan gunakan hanger untuk menggantung.

5. Pemakaian

Bedakan pakaian sehari-hari dan yang perlu dikenakan saat acara tertentu. Karena biasanya cara perawatannya pun berbeda. Sesuaikan pakaian dengan kebutuhan dan tempatnya. (lin/yuz/JPG/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar