Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



5 Nelayan Gorontalo Utara Nyaris Tewas

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Minggu, 29 Januari 2017 | 22:30 PM Tag: , ,
  

GENTUMA – Masyarkat khususnya para nelayan nampaknya harus waspada dengan kondisi  cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Rabu, (26/1) malam, lima nelayan nyaris tenggelam dihantam ombak ganas di tengah lautan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Kelima nelayan itu yakni Olin Mokoi (30) , Wahab Polone (40), Hamsa Akuba (25), Jafar (30), dan Riswan (40). Hingga berita ini naik cetak, kelima nelayan tersebut telah berhasil dievakuasi petugas Basarnas dan Polair Polda Gorontalo. Salah satunya sempat mendapat perawatan medis akibat trauma.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, kejadian yang nyaris menewaskan para nelayan Gorut itu terjadi sekira pukul 23.30 wita.

Bermula ketika kelima nelayan ini, turun melaut pada pukul 23.00 wita dengan menggunakan perahu yang diketahui milik Olin Mokoi, warga Desa Gentuma.

Mereka menuju sebuah bagan perahu yang berada sekitar 2 kilometer dari bibir pantai.

Tak lama setelah mereka tiba di Bagan, kondisi lautan semakin tak bersahabat. Kelima nelayan itu terus saja melakukan aktifitas mereka seperti biasa yakni mengambil ikan yang terjaring disekitar bagan.

Musibah pun datang tak terduga, ombak ganas tiba-tiba saja menghantam bagan hingga berkali-kali. Hingga akhirnya Olin Mokoi segera menelpon Tamin Adam yang juga seorang nelayan asal Kwandang, untuk meminta pertolongan.

Tamin Adam sempat memberitahukan kepada Olin Mokoi untuk segera menghubungi petugas, akan tetapi Olin menolak.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar