Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



5 Pasangan Terjaring Operasi Pekat

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 14 Agustus 2017 | 10:21 WITA Tag: , , , ,
  Aparat gabungan kepolisian, TNI dan Satpol PP ketika menjembut salah seorang wanita (baju merah) yang terjaring operasi pekat di salah satu penginapan di Kota Gorontalo.


Hargo.co.id GORONTALO – Saat aparat gabungan Kepolisian, TNI dan Satpol PP ketika menggelar razia di sejumlah penginapan dan tempat hiburan malam di Kota Gorontalo, Sabtu (12/8), diduga tiga pria hidung belang tertangkap sembunyi di dalam gudang di salah satu penginapan.

Ketiga pria ini pun langsung di gelandang polisi ke Kantor Satpol PP Kota Gorontalo bersama tiga wanita lainnya yang juga turut diamankan sebelumnya.

Operasi tersebut sejatinya merupakan razia gabungan dimana tujuan utamanya adalah untuk membasmi penyakit masyarakat (pekat). Pada pelaksanaan operasi ini, tim gabungan melaksanakan razia dengan sasaran hotel, penginapan, dan kos-kosan yang diduga digunakan masyarakat sebagai tempat untuk melakukan mesum.

BACA  Lagi, Anak di Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan

Setiba di salah satu penginapan yang cukup terkenal di jalan Sam Ratulangi, petugas sempat dibuat kesulitan karena pengelola penginapan tidak mau membuka pintu dan mematikan seluruh lampu.

Tak hanya itu, diduga terkejut dengan kedatangan petugas, diduga pengelola penginapan sengaja mengunci semua pintu dan mematikan lampu. Sempat tertahan selama 30 menit, petugas akhirnya berhasil masuk dan langsung terlibat cekcok dengan karyawan penginapan yang diduga sengaja mengulur waktu untuk mengelabui petugas.

BACA  Terkait Potensi Wisata, Ini Pemaparan Thariq di Depan Sandiaga Uno

Alhasil, kecurigaan petugas pun terbukti ketika memeriksa beberapa kamar mendapati tiga wanita sendirian di dalam kamar. Namun, petugas tak kehabisan akal dan menggeledah seluruh sudut penginapan dan akhirnya mendapati beberapa pria besembunyi di dalam gudang.

Sementara saat merazia penginapan di Jalan Sam Ratulagi petugas kembali menemukan tiga pasangan remaja berdua-duaan di dalam kamar. Diduga pasangan remaja ini bukan suami istri karena petugas mendapati pembungkus alat kontrasepsi dan mereka tidak bisa menunjukan bukti sebagai pasangan yang sah.

BACA  Maksimalkan Tracing Covid-19, Polri Kerahkan 40 Ribu Bhabinkamtibmas Seluruh Wilayah

Dalam razia ini petugas mengamankan 5 pasangan mesum dan langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kota Gorontalo untuk dilakukan pendataan. “Operasi ini merupakan operasi rutin yang selalu dilaksanakan oleh aparat kepolisian,” tandas Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi terpisah mengenai pelaksanaan operasi ini.(hg/tr-45)


Komentar