Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



50 Orang Tewas, Teroris Serang Klub LGBT

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 13 Juni 2016 | 13:28 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id ORLANDO – Sebuah teror berdarah mengguncang klub malam bernama Pulse di Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu (12/6) dini hari. Teror terjadi ketika seorang bernama Omar Mateen menerobos masuk ke klub bagi para kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) itu sembari mengumbar tembakan hingga menwaskan 50 orang.

BACA  Orang-Orang Ini Diminta Meninggalkan Malaysia Sebelum 21 April

Seorang pegawai di klub malam itu menuturkan, ada 320 orang yang sedang berpesta saat pelaku beraksi. Penyerang merangsek ke dalam, mengumbar tembakan dan mengambil sandera.

Aksi brutal itu terjadi saat acara Pride Month, sebuah peringatan bagi kaum LGBT yang menjadi korban dalam aksi demonstrasi rusuh Stonewall pada 1969. Klub itu menggelar Latin Night mulai Sabtu (11/6) malam.

BACA  Rakyat Malaysia Turut Berkabung Atas Musibah KRI Nanggala-402

“Kami baru saja meninggalkan klub dan mulai mendengar tembakan,” kata Anthony Torres, salah satu pengunjung Pulse. “Semua orang berlarian dan berteriak.”

Sedangkan saksi mata, Jon Alamo mengaku sempat melihat pelaku memasuki klub dan mulai menembak. “Aku mendengar 20, 40, 50 tembakan,” kata Alamo yang saat itu berada di bagian belakang klub. “Musik pun berhenti,” lanjutnya.

BACA  Pemerintah Resmi Labeli KKB Papua Sebagai Teroris

Sedangkan Christopher Hansen yang berada di VIP area menuturkan hal yang tak kalah mengerikan. “Aku melihat orang-orang tretembak. Aku melihat darah. Berdoa dan berharaplah kalian tidak tertembak,” katanya. 

Laman: 1 2


Komentar