60 Siswa SMA Paguat Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

Pembukaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMA Negeri 1 Paguat yang diikuti oleh kurang lebih 60 orang siswa.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih ada 60 orang siswa dari kelas X dan XI, SMA Negeri 1 Paguat, mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung sejak 20-22 September 2019.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Paguat, Drs. Ramly Sy. Abd. Radjak mengatakan, tujuan dan harapan utama dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu sesuai dengan tema kegiatannya ‘Being a creative, innovative and smart generation having a good character in a millenial era’ atau dalam arti indonesianya ‘Menjadi generasi yang kreatif, inovatif dan cerdas yang memiliki karakter yang baik di era milenial’.

“Dalam kegiatan ini, berbagai materi disuguhkan kepada para siswa yang diharapkan bisa memberikan atau membentuk karakter mereka dengan baik. Oleh karena itu, harapan besar kami agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan dapat dikembangkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Sartono Tuti,S.Ag yang didampingi Pembina Osis Delvi Datau,S.Pd mengemukakan, Alhamdulillah setiap tahunnya kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Paguat, dengan menampilkan berbagai metode yang berbeda-beda dalam memberikan pembelajaran maupun latihan. Bahkan beberapa kali, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di luar sekolah.

“Alhamdulillah untuk kegiatan kali ini dibantu oleh 15 orang panitia yang merupakan anggota OSIS dan MPK. Kedepannya, kami akan terus berbenah untuk melaksanakan kegiatan serupa dengan metode-metode menarik dan diminati oleh para siswa,” pungkas keduanya yang didampingi oleh Ketua OSIS, Artata Triyani Irwansyah. (kif/hg)

-