Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



7 Cara Ampuh Menurunkan Kadar Lemak Dalam Perut

Oleh Admin Hargo , dalam LifeStyle , pada Minggu, 11 September 2022 | 16:05 Tag: , , , , , , ,
  Ilustrasi, perut buncit. (iStockPhoto/towfiqu ahamed)

Hargo.co.id – MEMILIKI perut yang slim diimpikan banyak orang. Butuh usaha ekstra untuk membuat perut menjadi terlihat kurus dan sehat.

Banyak aktivitas yang harus dilakukan agar perut terlihat perfect salah satunya dengan olah raga, makan dan minum yang benar.

Memiliki perut buncit membuat kebanyakan orang tidak percaya diri, karena banyak lemak berlebihan yang menumpuk dibagian perut.

Oleh karena itu, perut buncit mambuat kita susah untuk melakukan berbagai macam gerakan tertentu, pakaian yang kita pakai harus berukuran besar, jika baju yang kita pakai kekecilan akan membuat pakaian terlalu kencang dan akan menghambat aktivitas kita.

Salah satu jenis lemak perut atau lemak visceral, merupakan faktor risiko utama untuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kondisi lainnya.

Beberapa orang menilai untuk menghilangkan lemak perut adalah hal yang sulit dilakukan.

Berikut 7 cara mudah dan efektif untuk mengecilkan lemak perut yang membuat perut anda membuncit dilansir dari DISWAY.id.

1. Makan banyak serat larut

Serat larut dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi penyerapan kalori.

Cobalah untuk memasukkan banyak makanan berserat tinggi dalam diet penurunan berat badan Anda.

Sumber serat larut yang sangat baik adalah biji rami, mi shirataki, kubis Brussel, alpukat, polong-polongan, dan blackberry.

2. Hindari makanan yang mengandung lemak trans

Beberapa penelitian telah mengaitkan asupan lemak trans yang tinggi dengan peningkatan lemak perut.

Terlepas dari apakah Anda mencoba menurunkan berat badan, membatasi asupan lemak trans adalah ide yang bagus.

Untuk membantu mengurangi lemak perut dan melindungi kesehatan Anda, baca label bahan dengan hati-hati dan jauhi produk yang mengandung lemak trans. Ini sering terdaftar sebagai lemak terhidrogenasi parsial.

3. Jangan minum alkohol terlalu banyak

Asupan alkohol yang berlebihan telah dikaitkan dengan peningkatan lemak perut.

Jika Anda perlu mengurangi lingkar pinggang Anda, pertimbangkan untuk minum alkohol secukupnya atau berpantang sepenuhnya.

4. Makan makanan berprotein tinggi

Banyak penelitian observasional menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak protein cenderung memiliki lebih sedikit lemak perut daripada mereka yang makan diet rendah protein.

Makanan berprotein tinggi, seperti ikan, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan, sangat ideal jika Anda mencoba menurunkan berat badan di sekitar pinggang.

5. Kurangi tingkat stres

Stres dapat meningkatkan penambahan lemak di sekitar pinggang Anda.

Meminimalkan stres harus menjadi salah satu prioritas Anda jika Anda mencoba menurunkan berat badan.

Untuk membantu mengurangi lemak perut, lakukan aktivitas menyenangkan yang menghilangkan stres.

Berlatih yoga atau meditasi bisa menjadi metode yang efektif.

6. Jangan banyak makan makanan manis

Asupan gula yang berlebihan adalah penyebab utama kenaikan berat badan pada banyak orang.

Batasi asupan permen dan makanan olahan tinggi gula tambahan.

7. Lakukan latihan aerobik (kardio)

Latihan aerobik adalah metode penurunan berat badan yang efektif.

Studi menunjukkan itu sangat efektif untuk melangsingkan pinggang Anda.

Setidaknya Anda bisa melakukan aerobik selama 300 menit per minggu untuk hasil yang memuaskan.(DISWAY.id)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di DISWAY.id, dengan judul: “7 Cara Ampuh Menurunkan Kadar Lemak Dalam Perut, Tidak Terlihat Buncit“. Pada edisi Ahad, 11 September 2022.
(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar