Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



9.000 Benih Cabe Didistribusikan ke Masyarakat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 17 Mei 2017 | 22:45 WITA Tag: , , ,
  


KOTA, hargo.co.id – Dinas Pangan Kota Gorontalo telah melakukan pendistribusian sedikitnya 9.000 benih tanaman cabe.

Mekanisme penyaluran tersebut dilaksanakan dengan memberikan jatah masing masing 1 kelurahan sebangak 200 tanaman yang diperuntukkan bagi 20 rumah.

Jumlah kelurahan yang menerima pendistribusian benih cabe ini adalah 45 kelurahan yang tersebar di 8 kecamatan.

BACA  BPOM Gorontalo Bersinergi Dengan Pemkab Pohuwato Awasi Obat Dan Makanan

Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo Tomy Jahya menuturkan, satu kecamatan yang belum menerima pendistribusian benih cabe melalui program Gerakan Tanam (Gertam) Cabe adalah Kecamatan Dungingi.

Karena kecamatan ini diintervensi program serupa yang diranahi Dinas Keluatan dan Perikanan Kota Gorontalo.

“Jadi masing masing kelurahan kita pilih 20 rumah untuk mendapatkan bantuan benih cabe ini, dimana masing masing rumah mendapatkan 20 pohon benih cabe,’ kata Tomy.

BACA  Wagub Gorontalo: Rakerda Itu Perlu Untuk Refleksi Dan Evaluasi Kinerja Tahun Sebelumnya

Seperti diketahui, Program Gertam Cabe sendiri merupakan program nasional melalui Dinas Pertanian RI yang dilaksanakan untuk mengantisipasi kelangkaan cabe yang sering menimbulkan tingginya harga eceran cabe dipasaran.

“Beberapa bulan kemarin, kita baru merasakan mahalnya harga cabe dipasaran sehingga cukup dirasakan masyarakat, sehingga dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan memelihara dan merawat benih cabe yang disalurkan tersebut, sehingga dalam waktu 7 bulan kedepan sudah bisa dipanen, dan bisa digulirkan pembenihan kepada masyartakat lainnya,” tandas Tomy. (gip/hargo)


Komentar