9 Hari Hanyut di Sungai Bulango, Siswa SMP Negeri 1 Tilango Ditemukan Tak Bernyawa

×

9 Hari Hanyut di Sungai Bulango, Siswa SMP Negeri 1 Tilango Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
Proses evakuasi almarhum Irham Rahman oleh tim Basarnas Gorontalo, Ahad (12/2/2023). (Foto: Basarnas Gorontalo)
Proses evakuasi almarhum Irham Rahman oleh tim Basarnas Gorontalo, Ahad (12/2/2023). (Foto: Basarnas Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Irham Rahman (13) warga Desa Tenggela, Kecamatan Tilango yang hanyut pada Jumat (2/2/2023) di sungai Bulango akhirnya ditemukan.

badan keuangan

Irham yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di SMP Negeri 1 Tilango itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Ahad (12/2/2023) sekira pukul 13.10 Wita.

Irham ditemukan tak jauh dari lokasi dirinya mandi dengan empat kerabatnya, yakni di Desa Dulomo, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

badan keuangan

“Sudah dorang so dapa (Jasad Irham Rahman) tadi tengah hari di kuala (Sungai, red) Dulomo sana,” tandas Novi, tetangga dari almarhum, ketika diwawancarai Hargo.co.id.

Ditemukannya jasad Irham juga dibenarkan Komanda Regu (Danru) Basarnas Gorontalo, Salama, A. Md. Kom. Kepada Hargo.co.id, Salama menuturkan, jasad Irham ditemukan di Sungai Bulango wilayah Desa Dulomo, Kecamatan Tilango.

Awal mula ditemukan, kata Salama, saat melakukan proses pencarian, anggota Basarnas Gorontalo melihat bagian tangan Irham.

Example 300250

“Jasadnya tersangkut di kayu bagian dalam sungai. Langkah awal yang kami lakukan mengeluarkan kayu tersebut, selanjutnya mengangkat jasadnya ke permukaan. Saat kami temukan, sebagian tubuhnya tertimbun material pasir sungai,” kata Salama.

Diberitakan sebelumnya, Irham yang akrab disapa alim dikabarkan hanyut di Sungai Bulango, Jumat (2/2/2023) siang. Alim hanyut karena terseret air sungai ketika tengah asik mandi bersama empat teman sebayanya. Saat hanyut, Alim tak sempat diselamatkan oleh ke empat temannya itu, sebab kondisi air sungai yang cukup deras.(*)

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Kondisi rumah almarhum Irham Rahman. (Foto: Istimewa)


hari kesaktian pancasila