Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



9 Siswa Ditikam Hingga Tewas di Shaanxi, 10 Lainnya Terluka

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Dunia News , pada Sabtu, 28 April 2018 | 21:43 WITA Tag: , , , , , , ,
  Warga setempat mendonorkan darahnya pasca peristiwa itu. (foto : bbc)


Hargo.co.id, Yulin – Sembilan siswa ditikam hingga tewas dan 10 lainnya luka-luka dalam serangan dengan menggunakan pisau di luar sekolah di Cina bagian Utara.

Seorang pria yang dicurigai melakukan serangan itu, diduga adalah mantan siswa yang membalas dendam karena menjadi korban bully selama ia bersekolah.

Serangan itu terjadi saat pulang sekolah di kompleks Sekolah Menengah Nomor Tiga di Kota Yulin, Kabupaten Mizhi, Provinsi Shaanxi.

Tersangka telah ditahan pihak kepolisian (kiri). Para korban tergeletak berlumuran darah akibat serangan itu (kanan). (foto :Twitter)
Tersangka telah ditahan pihak kepolisian (kiri). Para korban tergeletak berlumuran darah akibat serangan itu (kanan).  (foto : Twitter)
Balas Dendam karena Di-bully

Tersangka telah ditahan. Polisi Cina telah mengumumkan nama tersangka dengan marga Zhao, berusia 28 tahun.

BACA  Janji Manis Tiongkok soal Harga Vaksin COVID-19, Lebih Baik dari Amerika

Dugaan awal menyatakan, ia termotivasi untuk melakukan balas dendam karena sering di-bully saat masih sekolah dulu, ketika ia berada di tahun ketiga (kala itu siswa biasanya siswa berusia 13-14 tahun).

Polisi mengatakan, korban tewas terdiri atas tujuh gadis dan dua anak laki-laki. Foto-foto yang beredar luas di media sosial menunjukkan beberapa siswa tergeletak di tanah.

Penyerangan terjadi di sekolah sekira pukul 18:10 waktu setempat pada Jumat (27/4), ujar pemerintah setempat. Siswa yang terluka saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

BACA  Bahas Omnibus Law, Gubernur Kumpul BEM Perguruan Tinggi Gorontalo

Diperkirakan para korban adalah siswa dengan kisaran  usia 12 hingga 15 tahun.

Video saat kejadian
Serangan dengan Pisau Sering Terjadi di Cina

Serangan pisau telah menjadi berita utama di cina dalam beberapa tahun terakhir :

Serentetan penikaman (yang tidak saling terhubung), terjadi di beberapa sekolah antara tahun 2010 dan 2012, menyebabkan 25 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka.

Negara itu telah mengeksekusi 3 pria pada Maret 2015, setelah mereka dinyatakan bersalah atas serangan brutal dengan pisau di stasiun Kunming, di mana 29 orang ditikam hingga tewas dan 100 lainnya terluka. Mereka dihukum dengan vonis pembunuhan dan pelanggaran terorisme.

BACA  Sebanyak 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Pada Juli 2017, dua orang tewas dan 9 luka-luka diserang pisau oleh seorang pria di sebuah supermarket Wal-Mart di kota Shenzhen Selatan.

Pada bulan Februari 2018, seorang wanita tewas dan 12 lainnya terluka akibat serangan pisau oleh seorang pria di pusat perbelanjaan kota Beijing. (hg/rah/bbc)


Komentar