Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Abdul Wahab Lihu, Tokoh Adat Gorontalo Meninggal Dunia

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 20 Januari 2022 | 00:05 Tag: , , ,
  Tokoh Adat Gorontalo, Abdul Wahab Lihu (kiri) semasa hidupnya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Abdul Wahab Lihu, salah satu tokoh adat yang ada di daerah itu. Almarhum meninggal di RSUD M.M. Dunda Limboto, Rabu (19/1/2022) siang tadi.

“Saya atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh adat Kabupaten Gorontalo, Abdul Wahab Lihu. Beliau sangat berjasa untuk daerah ini,” kata Nelson Pomalingo.

Semasa Hidupnya, kata Nelson Pomalingo, almarhum Abdul Wahab Lihu, dikenal sangat berjasa dalam pengembangan adat dan budaya Gorontalo. Menurutnya, Almarhum Abdul Wahab Lihu adalah salah satu maestro di dunia kebudayaan yang harus dipanuti.

“Semasa hidup, almarhum benar-benar mendedikasikan diri mengabdi untuk budaya dan adat Gorontalo. Beliau banyak memberikan gambaran jelas tentang adat dan tata budaya Gorontalo sehingga dapat diadopsi dengan mudah oleh generasi saat ini,” Katanya.

Dirinya berharap apa yang telah diperjuangkan oleh almarhum Abdul Wahab Lihu dapat diteruskan oleh generasi saat ini sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi almarhum terhadap adat dan budaya Gorontalo.

“Saya berharap banyak ini menjadi cermin bagi kita terutama lembaga adat untuk tetap melestarikan apa yang beliau buat. Karakter dan jiwanya luar biasa. Semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” kata Nelson Pomalingo.

Informasi yang diperoleh Hargo.co.id, Almarhum Abdul Wahab Lihu akan dimakamkan besok, Kamis (20/1/2022) Pukul 10.00 Wita di pemakaman keluarga.(*)

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 46 times, 1 visits today)

Komentar