Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline , pada Sabtu, 26 Desember 2020 | 22:47 WITA Tag: , ,
  Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro, AP, SIK, MT saat membubarkan acara Bawaslu di Hotel Maqna. (Foto: HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kegiatan Rakernis yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo di Hotel Maqna Kota Gorontalo, dibubarkan paksa oleh Aparat Kepolisian Resor Gorontalo Kota, Sabtu (26/12/2020).

Pembubaran kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro A.P, SIK, M.T sekitar pukul 22.10 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, acara yang dihadiri 263 orang itu (belim termasuk undangan) dibubarkan Kapolres dengan alasan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

“Mohon maaf untuk seluruh hadirin, saya selaku Kapolres Gorontalo Kota menegaskan bahwa acara ini terpaksa saya bubarkan, karena melanggar Protokol Kesehatan. Jadi setelah penyampaian dari saya, silahkan untuk membubarkan diri dengan tertib dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tegas AKBP Desmont Harjendro A.P, SIK, M.T saat membubarkan kegiatan.

Kepada wartawan Kapolres juga mengungkapkan akan memberi sanksi tegas kepada pihak Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan pihak hotel, karena telah melanggar Protokol Kesehatan.

BACA  Diduga Habis Nyabu, Pria di Gorontalo Diamankan Polisi

Sementara itu, GM Incharge Maqna Hotel, Fandi Pramana menjelaskan jika pihaknya menerima orderan kegiatan ini karena sudah memenuhi prosedur Protokol Kesehatan. Namun, dirinya masih akan melihat apakah saat acara berlangsung protokol kesehatan dijalankan.

“Kita masih akan melihat dulu. Intinya, saat diterima, yang punya acara memenuhi syarat. Bahkan saat acara berlangsung, seluruh peserta rapat wajib rapid test. Dan itu dipenuhi oleh pihak Bawaslu,” jelas Fandi Pramana seraya berjanji akan memenuhi panggilan Kesbang Pol, Kota Gorontalo.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Hanya saja, kami belum dapat konfirmasi dari Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo.  (zul/hg)

 

*) Berita ini sudah diedit pada paragraf keenam guna menuliskan konfirmasi dari pihak Hotel Maqna, Ahad (27/12/2020) pada pukul 01.33 Wita.


Komentar