Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada 25 Titik Pusat Perayaan Ketupat di Kota, Pemkot Upayakan Masuk Kalender Pariwisata

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 3 Juli 2017 | 14:02 PM Tag: , ,
  

KOTA,hargo.co.id – Semarak perayaan tradisi ketupat di Gorontalo juga ikut dilaksanakan secara meriah di Kota Gorontalo.

Hujan yang mengguyur nyaris seharian pada Minggu (2/7) kemarin, tidak menyulutkan semangat kebersamaan yang terpancar saat ragam aktivitas yang dilaksanakan masyarakat sepanjang hari kemarin. Gorontalo Post mencatat, sedikitnya terdapat 25 titik perayaan ketupat di Kota Gorontalo yang tersebar di 9 Kecamatan.

Perayaan tersebut dilaksanakan oleh panitia di masing masing tempat perayaan yang notabene merupakan kontribusi murni dari seluruh masyarakat sekitar.

Seperti biasanya, tradisi perayaan ketupat di Kota Gorontalo selain diisi dengan kegiatan silaturahim atau saling mengunjungi, juga ikut diisi dengan menampilkan ragam kegiatan yang sifatnya kreatif dan menghibur msyarakat.

Walikota Marten Taha dalam sambutannya menuturkan, perayaan ketupat adalah momen untuk bergembira, bersyukur dan bersuka cita, setelah melewati ibadah Ramadhan dan melaksanakan puasa sunnah syawal.

“Saya ikut bergembira dan ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh masyaraat Kota Gorontalo, yang begitu kreatif dan penuh semangat, sehingga prayaan Ketupat tahun ini berlangsung dengan semarak , ditengah guyuran hujan yang merupakan rahmat dari Allah saat ini,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, ke depan nantinya, gebyar ketupat di Kota Gorontalo, termasuk perayaan ketupat bahari yang dilaksanakan Warga komplek Ololalo Kelurahan Leato Selatan Kecamatan Dumbo Raya akan diupayakan masuk dalam kalender wisata nasional di Kota Gorontalo.

Sehingga disamping menjadi kegiatan berlatar sosial religi dan adat budaya, juga akan menjadi kegoatan pariwisata yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas di Kota Gorontalo. (hargo/*)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar