Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada Pejabat Manfaatkan Kewenangan untuk Urusan Pribadi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 15 Agustus 2021 | 08:05 AM Tag: , , ,
  Rapat paripurna DPRD Gorontalo Utara terkait penyampaian laporan hasil kinerja Panitia Hak Angket pada akhir pekan lalu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Panitia Hak Angket DPRD Gorontalo Utara (Gorut) telah menyimpulkan adanya pejabat yang memanfaatkan kewenangan untuk urusan pribadi. Akibatnya, pejabat tersebut mencampur adukan urusan pribadi demi keuntungan pribadi.

Indi disampaikan anggota Panitia Hak Angket, Lukum Diko melalui paripurna DPRD, Jumat (13/08/2021) lalu. Menurut Lukum Diko, pejabat yang kini telah non aktif tersebut dinyatakan telah cukup bukti mencampuradukkan wewenang. Selanjutnya, memanfaatkan wewenang untuk menekan saudara Robin Daud dengan persoalan pribadi.

“Pejabat yang dimaksud melakukan penilaian kinerja terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Robin Daud. Panitia Hak Angket menilai pejabat tersebut mengeluarkan penilaian berdasarkan urusan pribadi. Yang pada akhirnya tentu tidak menjamin objektivitas dalam penilaian dan berpengaruh pada perkembangan karir pegawai negeri sipil tersebut. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 356 times, 1 visits today)

Komentar