Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada Pekerjaan yang Tak Jelas, Ini Sikap Komisi II DPRD Gorut

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Jumat, 28 Februari 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Dedy Dunggio


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi II DPRD Gorontalo Utara (Gorut) rencananya akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja. Ini terkait adanya sejumlah pekerjaan yang tak jelas.

Penegasan ini disampaikan Ketua Komisi II, DPRD Gorut, Dedy Dunggio guna evaluasi pekerjaan yang telah dilaksanakan sebelum tahun anggaran 2020. Menurutnya, ada program yang butuh penjelasan lanjutan dari OPD teknis sebagai penanggung jawab.

BACA  Potensi Wisata Daerah Perlu Didukung Infrastruktur dan Anggaran

“Kami telah mengantongi sejumlah pekerjaan yang ternyata masih menggantung dan bahkan ada yang belum selesai dilaksanakan. Bahkan hingga kini belum ada tanda-tanda akan dilanjutkan,” tegad Dedy Dunggio.

Pasalnya, dari segi pemanfaatan anggaran, harus dipertanggungjawabkan, walaupun pekerjaan tersebut belum selesai dilaksanakan.

BACA  Terkait Pergub Nomor 41, Gubernur Harap Dukungan Forkopimda

“Ada anggaran yang telah dimanfaatkan dalam pembangunan walaupun belum rampung. Pertanyaanya, bagaimana dengan kelanjutannya,” katanya.

Baginya, ini harus ada kejelasan terhadap pelaksanaan lanjutan dari program pembangunan yang ada. Terhadap hal ini para OPD harus dapat menjelaskannya baik secara teknis maupun lainnya yang tentu dapat dipertanggungjawabkan.

BACA  MTQ Diharapkan Lahirkan Qori dan Qoriah yang Berkualitas

“Kami dari Komisi II ingin mengetahui kenapa sampai terjadi demikian, pekerjaan yang dilaksanakan tidak rampung, menggantung dan kejelasan akan kelanjutan pekerjaannya juga masih belum ada tanda-tanda,” tegasnya.

Hal ini dilakukan agar ada penjelasan secara teknis dan juga bentuk pertanggungjawaban atas apa yang telah dilaksanakan. (abk/adv/hg)


Komentar