Sabtu, 4 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada Peluang Liga Champions Bergulir Lagi Awal Agustus

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Sabtu, 23 Mei 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Presiden UEFA Aleksander Ceferin. Foto: REUTERS/Yves Herman


Hargo.co.id, NYON – Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan Liga Champions tahun ini kemungkinan bisa diselesaikan pada akhir Agustus, lantaran sepak bola di Eropa perlahan kembali bergulir setelah dihantam pandemi COVID-19.

Seperti dilansir jpnn.com, “Rencana kami adalah menyelesaikannya antara sekarang sampai akhir Agustus,” kata Ceferin dalam wawancara dengan harian olahraga Portugal Record.

“Saya berharap itu akan terwujud. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, namun situasinya terlihat sedang kembali tenang,” imbuhnya.

BACA  Putra Gorontalo Ketua Panitia Piala Dunia U-20

“Delapan persen liga-liga Eropa akan diteruskan. Saya tidak melihat alasan mengapa Liga Champions dan Liga Europa tidak dapat dimainkan lagi,” tambahnya.

Agenda akhir kompetisi-kompetisi UEFA telah banyak diperkirakan sejumlah pihak, tetapi mereka tidak pernah secara resmi mengonfirmasi jadwal tersebut.

Tenggat waktu yang diharapkan Ceferin memberi kesempatan kepada klub-klub untuk menyelesaikan kompetisi domestik masing-masing, sebelum Liga Champions dilanjutkan pada awal Agustus.

BACA  Terkait Kisruh Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Saya Ingin Melatih, Bukan Bertengkar dengan PSSI

Ceferin menambahkan bahwa sepak bola akan mengikuti rekomendasi-rekomendasi otoritas berwenang, tetapi ia optimistis para penggemar akan kembali ke stadion lebih cepat dibanding perkiraan banyak pengamat.

“Saya sangat yakin, secara pribadi, bahwa para penggemar sepak bola lawas yang baik akan segera kembali,” tuturnya.

BACA  Kabar Duka, Pesepak Bola Legenda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Ia juga yakin bahwa sepak bola tidak akan berubah akibat hantaman virus corona.

“Sepak bola tidak berubah setelah Perang Dunia kedua, atau Perang Dunia pertama, dan itu tidak akan berubah pula karena virus,” tegasnya.(antara/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh jpnn.com dengan judul yang sama. Pada edisi Kamis, 21 Mei 2020.

Komentar