Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada Pesan Khusus Presiden Joko Widodo ke Marten Taha

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:27 Tag: , ,
  

PEMKOT,GP – Kontingen Kota Gorontalo mendapat tempat spesial saat hadir dalam pelaksanaan Raimunan Nasional dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ikut berkunjung ke Kemah Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Gorontalo. Praktis suasana itu pun dimanfaatkan oleh kontingen Gorontalo untuk berphoto bersama dengan Jokowi sekaligus meminta nasehat untuk pengembangan pramuka di Kota Gorontalo.

“Presiden yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka berkunjung pada Senin 14 Agustus 2017. Kita satu-satunya daerah di Gorontalo yang dikunjunginya,” kata Sandrianto Rahim, salah satu kontingen pramuka Kota Gorontalo yang ikut serta dalam Raimunas tersebut.

Sandrianto bersama rekan-rekannya merasa bangga bisa berbincang dekat denga Jokowi. Seperti menjadi suprize karena situasi itu tak pernah di alami mereka selama ini.

Menurut Sandrian, Presiden Jokowi juga ikut memberikan nasehat-nasehat untuk pembangunan Kota Gorontalo sembari menitip salam untuk Walikota Marten Taha. “Pak. Jokowi ingin pramuka Gorontalo maju agar kader-kadernya terlibat dan bersemangat membangun Kota Gorontalo,” ujar Sandrianto.

Sejak kepemipinan Kwarcab Jusmiati Taha Kiyai Demak, Pramuka Kota Gorontalo sangat eksis. Terbukti, Kwarcab Pramuka Kota Gorontalo selalu terlibat dalam berbagai program dan iven baik lokal, regional, sampai nasional.

“Salah satu target Pemkot kedepan adalah membangun generasi Smart. Cerdas dan Berkarakter. Pramuka menjadi salah satu wadah efektif untuk pembinaan karakter. Makanya kita perhatikan,” kata Jusmiati.

UPACARA DI ISTANA

Lain lagi dengan Pemerintah Lurah Liluwo. Pemerintah Kelurahan berkesempatan bertatap muka dengan Presiden Jokowi menyusul keikutsertaan dalam upacara HUT Proklamasi ke-72 RI di Istana Negara. Liluwo diberikan kesempatan ke Istana karena prestasi sebagai juara II Lomba Kelurahan Tingkat Nasional di Regional III (Sulawesi-Kalimantan).

Lurah Liluwo Nurhayati Abdullah merasa bersyukur mendapat kesempatan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah, ormas, PKK, LPM, Karang Taruna, serta petugas RT/RW, dan terutama masyarakat Kelurahan Liluwo yang telah sungguh-sungguh untuk mengikuti Lomba Kelurahan.

“Berkat prestasi menjuarai Lomba Kelurahan, nama Kota Gorontalo harum ditingkat nasional. Kita bersyukur, ini semua tidak akan terwujud kalau bukan karena dukungan masyarakat,” jelasnya.

Camat Kota Tengah Nurrahman Rais Monoarfa mengharapkan, prestasi Juara Lomba Kelurahan dapat menjadi pembangkit semangat pemerintah dan masyarakat Kelurahan Liluwo untuk membangun dengan persatuan dan kekompakkan. Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan di masa mendatang. (hargo/*)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar