Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada Robot Transformer Ikuti Operasi Lalu Lintas

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Selasa, 6 Maret 2018 | 11:29 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id– Ada yang lain pada Operasi Keselamatan Otanaha 2018 di bundaran Saronde Kota Gorontalo, kemarin, Senin (5/3). Ya, tampak ada robot yang ikut dalam operasi yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota. Miniatur robot menyerupai tokoh film Transformers itu sukses menarik perhatian pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Dody Munandar SIK, mengatakan jika kehadiran robot transformers pada Operasi Keselamatan Otanaha 2018 itu tidak lain untuk menarik simpati dari masyarakat dalam mensosialisasikan aturan berlalu lintas. “Alhamdulillah, robot transformers ini sukses mendapatkan perhatian dari para pengendara dan kami pun bisa memberikan sosialisasi secara maksimal,” ungkap Dody disela-sela kegiatan, kemarin.

Dikatakan Dody, operasi ini merupakan operasi Kepolisian terpusat dengan menggunakan sandi Operasi Keselamatan Otanaha 2018 yang akan berlangsung mulai tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

Adapun sasaran operasi ini ada tujuh hal, mulai dari pengendara yang tidak mempergunakan helm, mengendara sambil mempergunakan handphone, kebut-kebutan atau kendaraan yang melaju dengan kecepatan diatas rata-rata serta pelanggaran-pelanggaran lainnya yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Saat ini sudah ada kurang lebih 20 kendaraan yang kami lakukan penindakan berupa tilang dan 30 pengendara lainnya hanya kami berikan surat teguran. Teguran ini diberikan kepada pengendara yang tidak memasang lampu utama di pagi hari,” kata Dody.

Operasi pun berjalan maksimal berkat kehadiran robot Transformers yang menarik perhatian pengguna jalan. Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota untuk melakukan sosialisasi sekaligus membagikan pamflet tentang aturan berlalu lintas.

khususnya larangan untuk belok kiri langsung ketika tidak ada pemberitahuan atau tidak ada tanda yang mengizinkan untuk belok langsung ke kiri. “Kami berharap agar para pengendara taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Bukan hanya pada saat operasi saja, akan tetapi selama berkendara maupun mempergunakan jalan,” harap Dody.(kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar