Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ada Wonderful Indonesia di Digital Board La Liga Espana

Oleh Fajriansyach , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 1 September 2016 | 14:37 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Anda penggemar La Liga? Salah satu kompetisi sepak bola paling diminati di dunia dari Negeri Matador Spanyol? Sekali-sekali jangan fokus ke bintang-bintang lapangan rumput, seperti Neymar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Coba, amati digital board yang menjadi pembatas lapangan dengan tribun penonton di berbagai stadion top di Espana. “Ada logo Wonderdul Indonesia di kerumunan supporter dan disiarkan secara langsung di seluruh penjuru dunia,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

BACA  12 April Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan 1442 H

Branding pariwisata yang mirip coretan burung cenderawasih itu terus berkibar di seantero jagad. Dari soal kuliner, lifestyle, transportasi publik Eropa, TV, digital, hingga sepakbola, semua dijelajahi.

Yang terbaru, dan menjadi sorotan publik karena kreativitasnya adalah tiba-tiba ‘nongol’ di TV siaran langsung La Liga Spanyol, salah satu kompetisi papan atas di Eropa.

Athletic Bilbao vs Barcelona, 29 Agustus silam. Di laga itu, penonton dari berbagai penjuru dunia terkaget-kaget, ada digital board replacement bertema brand pariwisata itu.

BACA  Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan Lia Eden Meninggal Dunia

Berapa juta pasang mata yang melihat logo Wonderful Indonesia itu? Mulai 28 Agustus-20 November 2016, logo dengan kepak sayap Garuda itu dijadwalkan hadir di sejumlah pertandingan La Liga.

Yang perlu dicatat, tak hanya Indonesia yang bisa menyaksikan kibaran kepak sayap Wonderful Indonesia. Negara-negara benua Eropa, Amerika dan kawasan Asia Pasifik lainnya juga terhipnotis oleh ‘virus’ Wonderful Indonesia. Siaran La Liga ditayangkan live dan delay ke berbagai negara.

BACA  Kemensos Salurkan Bantuan Korban Gempa Malang, HNW: Ahli Waris Korban Covid-19 Seharusnya Juga Dibantu

Dari mulai Eropa, Amerika, Tiongkok, Korea, India, Jepang, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina sampai ke Australia, ikut menayangkan La Liga. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, di seluruh dunia, sepakbola itu gaya hidup.

Baik tua muda, pria wanita, kaya miskin, mengenakan atribut klub favoritnya. Menjadi kebanggaan besar jika bisa mengenakan atribut klub yang dicintainya. Nah, jika merchandise-nya saja diburu fans, sudah tentu pertandingannya bakal ditonton.

Laman: 1 2


Komentar