Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ade Firman Hakim Meninggal Dunia Diduga Akibat Covid-19

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Selasa, 15 September 2020 | 13:05 WITA Tag: ,
  Ade Firman Hakim saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Kamis (5/7). (Issak Ramadhan/Dok.JawaPos.com)


Hargo.co.id, JAKARTA – Aktor Ade Firman meninggal dunia tadi sore sekitar pukul 17. 20 WIB di Rumah Sakit Tarakan Jakarta. Dia menghembuskan napas terakhir diduga akibat Covid-19. Dia meninggal di usia muda 31 tahun.

“Iya betul meninggal pada pukul 17.20 WIB. Suspect Covid,” kata Idey, adik Ade Firman melalui sambungan telepon, sebagaimana dilansir JawaPos.com Senin (14/9).

BACA  Soal Pendamping Hidup, Nikita Mirzani Pilih Pria Ini ketimbang Vicky Nitinegoro

Dia pun mengungkapkan pemain film Soekarno: Indonesia Merdeka itu sempat mengalami drop dan langsung mendapat perawatan intensif di rumah sakit Tarakan.

Diungkapkan adiknya, hasil test cepat dinyatakan non reactive. Namun berhubung yang bersangkutan memiliki penyakit asma, pihak rumah sakit memperlakukannya layaknya pasien Covid-19.

“Kemarin itu kakak saya sempat drop dirujuk ke RS Tarakan hasilnya non reaktif. Tapi karena dia ada riwayat asma dimasukin ke ruang isolasi,” beber Idey.

BACA  Luna Maya Beber Hubungannya dengan Ariel NOAH, Oh Ternyata

Lebih lanjut dia mengatakan, jenazah Ade Firman masih di RS Tarakan sampai sekarang. Kelurga masih bernegosiasi untuk memakamkannya di makam keluarga di daerah Cileduk. Bukan di pekamaman khusus Covid dan menggunakan protokol pasien terpapar virus korona.

Ade Firman mengawali karirnya di dunia hiburan lewat Abang None Jakarta. Dia kemudian memekarkan sayap karir di dunia teater dan film. Beberapa filmnya antara lain; Soekarno: Indonesia Merdeka,Bebek Terlur, Midnight Show, Kalam Kalam Langit dan yang lainnya.(ksw/ar/jawapos/hg)

BACA  Disebut Komedian dengan Bayaran Termahal, Sule Merespons Begini

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Ade Firman Hakim Meninggal Dunia Diduga Akibat Covid-19“. Pada edisi Senin, 14 September 2020.

Komentar