Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Adrian Lahay Bulatkan Tekad Ikut Pilbup di Gorontalo Utara

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 1 Mei 2017 | 18:30 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Sejak wacana penggadangan calon yang akan bertarung di Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Gorut 2018 menghangat dalam beberapa waktu terakhir, muncul beberapa figur calon berlatar belakang birokrat provinsi.

Sebut saja Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi, Weny Liputo Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Adrian Lahay, serta salah satu pejabat Pemprov yang kini menjadi penjabat Bupati Boalemo Yusuf Giasi.

Weny Liputo dan Yusuf Giasi diwacanakan tampil di Pilwako sementara Adrian Lahay ke Pilbup Gorut.

Sempat ada keraguan publik atas kesungguhan figur birokrat untuk tampil di pentas suksesi. Karena pasca penggadangan di bursa calon, belum terlihat aktifitas politik yang mencolok dari figur birokrat untuk menggalang dukungan parpol atau intens mensosialisasikan diri ke masyarakat.

BACA  Instruksi Presiden, Gubernur Yang Pertama Divaksin

Tapi kesangsian publik itu nampaknya akan segera berakhir. Karena beberapa figur birokrat akan segera membuktikan kesungguhannya ikut Pilkada.

Salah satunya adalah Kepala Kesbangpol Provinsi Adrian Lahay. Rencananya, Adrian Lahay akan mendaftarkan diri dalam penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Gorut Partai Demokrat pada Sabtu (29/4) hari ini.

“Ya. Saya besok (hari ini) akan datang mendaftar di Demokrat. Ini bukti kesungguhan saya ikut Pilbup Gorut,” tandas Adrian Lahay.

BACA  Kembangkan Objek Wisata, Gubernur Serahkan Bantuan Rp 1,1 M ke Pemda Gorut

Dia mengatakan, ikut dalam penjaringan calon Partai Demokrat merupakan bentuk ikhtiar politiknya ikut Pilbup Gorut. Dengan ikut penjaringan partai akan lebih membuka peluang untuk mendapatkan tiket ke pentas suksesi melalui dukungan partai politik.

“Karena Demokrat sudah membuka penjaringan maka saya ikut. Begitu juga kalau partai lain membuka penjaringan. Tapi saya juga tidak akan menutup peluang ikut lewat jalur independent (perseorangan.red). Pokoknya mana yang terbaik,” jelasnya.

“Yang pasti sebelum memutuskan ikut Pilbup saya sudah pamitan dengan tokoh politik di Gorut. Dan mereka meresponnya karena saya punya niat baik untuk menjadikan Gorut berjaya di masa mendatang,” ujarnya.

BACA  Gubernur Minta Situs Otajin Jadi Paket Wisata Pantai Minanga

Ditanya apakah akan mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati? Adrian Lahay hanya memberi jawaban diplomatis.

“Saya fleksibel sesuai keinginan rakyat. Karena toh mereka yang akan memilih calon pemimpin daerah,” jelasnya.

Namun melihat visi besar Adrian Lahay untuk menjadikan Gorut berjaya di masa mendatang, kemungkinan besar Adrian Lahay akan mencalonkan diri sebagai Bupati. Agar dia leluasa untuk mewujudkan impian besarnya membangun Gorut lebih baik dari saat ini. (abk/wan/rmb/hargo)


Komentar