Agen PERISAI di Ganjar Penghargaan oleh BP Jamsostek

Marketing Officer BPJamsostek Cabang Gorontalo, Bayu Purnama Ridjadi, saat memberi materi di hadapan Agen Perisai. (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Kehadiran Agen Penggerak Jaminan Sosial Nasional (PERISAI) sebagai perpanjangan tangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) sangat berperan dalam memberikan edukasi tentang program BP Jamsostek yang memiliki program perlindungan paripurna bagi pekerja terutama pesertanya.

Olehnya, guna merangsang dan memotivasi kinerja agen PERISAI agar lebih giat lagi menjaring kepesertaan baru. BP Jamsostek Cabang Gorontalo melaksanakan Gathering AGEN PERISAI. Dalam kegiatan tersebut, BP Jamsostek juga memberikan ganjaran berupa piagam penghargaan kepada tiga orang agen PERISAI Terbaik 2019.

Foto bersama Kepala BP Jamsostek Cabang Gorontalo Teguh Setiawan dan para Agen Perisai pada kegiatan Monev Kinerja Agen Perisai. Selasa,(19/11/2019).

Penghargaan itu diserahkan pada penyelenggaraan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PERISAI yang diikuti puluhan agen PERISAI se Provinsi Gorontalo, di Hotel Maqna Gorontalo, Selasa (19/11/2019). Tiga agen PERISAI terbaik itu masing-masing Terbaik I Nurnaningsih Taufik dari Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Terbaik II Abd. Kadir Pakaya dari Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) dan Terbaik III Suwanti Danial dari Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Kepala BP Jamsostek Cabang Gorontalo Teguh Setiawan mengungkapkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada agen PERISAI yang telah memberi kinerja terbaik dalam pencapaian target kepesertaan dan iuran.

“Kami sangat mengapresiasi hasil kerja rekan-rekan PERISAI selama ini. Namun demikian kami meminta juga agar PERISAI yang merupakan ujung tombak BP Jamsostek ini untuk lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan program BP Jamsostek kepada masyarakat,” kata Teguh Setiawan.

Dirinyapun berharap, penghargaan ini bisa memotivasi agen Perisai terutama memotivasi pekerja yang belum tersentuh dengan program perlindungan BP Jamsostek

“Dengan adanya penghargaan ini bisa memotivasi agen PERISAI bersangkutan dan agen PERISAI lainnya untuk semakin giat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai perpanjangan tangan BP Jamsostek dalam upaya memberi perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja yang belum terdaftar atau tergabung sehingga menjadi peserta BP Jamsostek, terutama para pekerja,” tukasnya.

Sebagai catatan, pada tanggal 17 September Tahun 2019 lalu, Program PERISAI BP Jamsostek mendapat apresiasi di Asean Social Security Association (ASSA) Board Meeting yang diselenggarakan di The Rizquin International Hotel Brunai Darussalam. Penghargaan pada kategori innovation ini diharapkan dapat memotivasi semua pihak akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.  Menariknya, Perisai yang diadopsi dari program Sharoushi Jepang ini selain mengadopsi kepesertaan juga bisa membuka lapangan kerja baru. (adv29/hg)