Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Agenda Rutin Saat Ramadan, LDF Al-Faruq FSB Lakukan Anjangsana

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 8 Mei 2021 | 12:05 WITA Tag: , , ,
  Pemberian paket sembako oleh LDF Al-Faruq yang di dampingi langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Budaya di panti asuhan Harapan Umat di kelurahan Tamalate (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sudah menjadi agenda rutin setiap Ramadan, Lembaga Dakwah Kampus Al-Faruq (LDF), melaksanakan anjangsana. Seperti yang dilaksanakan bersama Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Budaya, Selasa (04/05/2021).

Pada kesempatan kali ini, LDF dan Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Budaya, mengunjungi salah satu panti asuhan yang ada di Gorontalo yakni panti asuhan Harapan Umat, yang berada di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

BACA  Sisiana Tuamaji Nahkodai Kohati Cabang Gorontalo Periode 2021-2022 

Umar Kasim selaku Ketua LDF Al-Faruq mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya setiap bulan suci Ramadan, dimana pihaknya selalu melakukan anjangsana di panti asuhan, dengan maksud untuk saling berbagi.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh pengampunan dan disunahkan untuk menyantuni anak yatim. Oleh karena itu, setiap bulan suci Ramadan, kami melaksanakan kegiatan ini,” terangnya.

BACA  Bersama Tim Satgas, Polsek Bone Raya Edukasi Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Ditambahkan pula, dengan kegiatan anjangsana ini, anak-anak panti asuhan merasa senang karena merasa terbantu. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, pihaknya menyediakan makanan untuk berbuka puasa.

“Jadi untuk makanan berbuka puasa seperti bubur, itu kami yang memasak. Selain itu, kami pun turut menyiapkan berbagai macam kue, untuk disantap bersama. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, kami melihat anak-anak gembira. Mereka senang ketika kami berkunjung,” ungkapnya.

BACA  Lima Mahasiswa UNG Tuntas Magang Jurnalistik di Hargo.co.id

Selain itu kata Umar, ini merupakan proyek kemanusiaan dan juga bagian dari program kerja dari LDF Al-Faruq.

“Kegiatan ini pula masih dalam naungan kampus. Jadi, harus melibatkan pihak Fakultas Sastra dan Budaya, dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dengan dihadiri Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Sastra dan Budaya UNG, Jafar Lantowa S.Pd, M.A,” tandasnya. (rita/ung/hargo)


Komentar