Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Agnez Mo, Sang Diva yang Terus Membuat Bangga Indonesia

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Sabtu, 28 Oktober 2017 | 11:49 Tag: ,
  Agnez Monica. Rilis album internasional Agnez Mo sukses merebut hati para penikmat musik dunia. Agnez Mo kini mulai diperhitungkan pasc merilis album X. ((Fedrik Tarigan/Jawa Pos))

Hargo.co.id – Nama musisi Indonesia di kancah musik dunia masih terus terdengar. Setelah Anggun C Sasmi, Joey Alexander, Sandhy Sondoro, kini giliran Agnez Mo yang kembali mencoba peruntungannya.

Meskipun langkah go international-nya kerap diragukan, cewek 31 tahun itu tidak menyerah. Adalah album internasional pertama yang berjudul X sebagai pembuktian.

10 Oktober 2017, tepat pukul 00.00 WIB, Agnez Mo melepas album X. “My baby X sudah lahir. Kejujuranku. Fantasiku. Realitaku,” kata Agnez Mo.

Album X terdiri dari sepuluh lagu.

Selain single perdana Long as I Get Paid, karya di dalam album tersebut yakni Million $ Lover, Sorry, Level Up!, Wanna Be Loved, Backroom, Karma, Damn I Love You, Beautiful Mistake, dan Get What You Get.

Agez Mo

Agnez Mo ((Istimewa/escapex))

Agnez Mo mengatakan bahwa X adalah karyanya yang paling personal hingga saat ini. Seperti dalam departemen lirik yang sesuai dengan karakternya yakni kuat dan bebas.

“Bukan tentang sifat arogan, tapi sebagai bukti bahwa saya berubah dan menuju ke arah yang benar,” jelas Agnez Mo dilansir Vogue.

Respons positif didapat pemain sinetron Pernikahan Dini ini usai meluncurkan album X. Tidak berapa lama dipasarkan, X mampun berada di tangga tertinggi trending chart iTunes di Indonesia.

Sejumlah pujian mengalir untuk karya fenomenal Agnez Mo tersebut. Album X dinilai digarap dengan sangat matang olehnya dan tim. Apalagi hampir semua lagu-lagu di sana memiliki beat cepat dan kekinian.

Long as I Get Paid dipilih sebagai single perdana dalam album X. Lagu itu diproduseri Danja. Dia adalah produser yang pernah berkolaborasi dengan Justin Timberlake, Chris Brown, Britney Spears, dan DJ Khaled.

Pelantun Tak Ada Logika itu langsung menjadi perbincangan setelah melepas single Long As I Get Paid dari album X. Berkat lagu itu pula nama Agnez Mo kembali mengisi laman majalah kenamaan Vogue. Artikel yang ditulis Janelle Okwodu itu berjudul Is America Ready for Agnez Mo?.

Pemberitaan Vogue mengulas totalitas Agnez Mo di lagu Long As I Get Paid, khususnya urusan klip. Video yang sempat viral di platform YouTube itu dinilai dikerjakan sangat matang.

Apalagi penyanyi yang mengawali karier sejak berusia 6 tahun itu mengaku memang sangat perfeksionis dalam urusan visual. Oleh sebab itu, Agnez Mo menggandeng orang-orang terbaik dalam timnya.

Pada video musik Long As I Get Paid, Agnez Mo memilih stylist Monica Rose, make-up artist Mylah Morales, dan penata rambut oleh Larry Sims. Tim itu bertugas menciptakan identitas visual dalam klip video.

“Mereka mendengarkan apa yang aku mau dan aku mendengar apa yang mereka mau,’’ ungkap Agnez Mo.

Saat ini, Agnez Mo masih sibuk mempromosikan album barunya ke pasar internasional. Kegigihan Agnez Mo patut menjadi sumber inspirasi di momen Sumpah Pemuda ini.

(ded/JPC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar