Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Agus Sutikno, Pendeta Bertato Pendamping Orang-Orang Pinggiran

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Kamis, 3 Maret 2016 | 14:24 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Pendeta Agus Sutikno mungkin tergolong pemuka agama yang langka. Tubuhnya penuh tato, dandanannya sangar, dan wilayah pelayanan doanya adalah tempat-tempat yang tidak lazim. Dia biasa blusukan ke kompleks lokalisasi atau tempat-tempat mangkal waria.

MAS Agus, Mas Agus bawa apa?” teriak beberapa bocah penghuni tepi Kanal Banjir Timur Semarang kepada seorang pria berpenampilan seperti preman, berkaus hitam dan mengenakan sepatu ber-spike ala anak punk. Pria itu lalu mengembangkan senyum dan mengeluarkan roti dari kantong plastik yang dibawa, kemudian membagikannya satu per satu kepada anak-anak yang mengerumuninya.

BACA  Ini 7 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Daun Pepaya, Penyakit Kronis Ini Langsung Kabur

Bak Sinterklas, kehadiran ”Mas Agus” di kampung pinggiran itu memang ditunggu anak-anak. Mereka terlihat begitu akrab. Karena itu, anak-anak polos saja memanggil pria yang setiap kehadirannya ditunggu-tunggu tersebut dengan panggilan apa adanya, ”Mas Agus”. Padahal, dia seorang pendeta. Ya, pria itu adalah Pendeta Agus Sutikno alias Agus Tato.

BACA  Waspada, Ini 7 Tanda Ginjal Anda Sedang Bermasalah

Nama alias tersebut disematkan lantaran tubuh pendeta yang satu ini dipenuhi tato. Anak-anak di tempat itu pun lebih senang memanggil sang pendeta dengan panggilan akrab ”Mas Agus” daripada ”Pak Pendeta”. ”Nggak apa-apa, itu kan lebih akrab. Apalagi mereka anak-anak yang mungkin belum tahu siapa saya,” ujar Pendeta Agus Tato ketika ditemui saat blusukan ke tempat-tempat pinggiran di Semarang, Minggu (14/12).

BACA  Ini Dia 4 Tips Kendalikan Kolesterol Tinggi Secara Alami

Setiap kehadiran Pendeta Agus Tato memang selalu menarik perhatian anak-anak. Karena itu, tidak heran bila kehadiran Agus selalu disambut anak-anak yang langsung mengerumuninya. Ada saja tingkah anak-anak minta perhatian sang pendeta. Mereka terlihat manja begitu bertemu idolanya.

Laman: 1 2 3 4


Komentar