Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ahmad Dhani Bantu Jokowi Berantas Hoaks

Oleh Berita Hargo , dalam Headline LifeStyle , pada Kamis, 31 Agustus 2017 | 20:42 WITA Tag: , , , , ,
  Ahmad Dhani (dok.Jawapos.com)


hargo.co.id, JAKARTA – Ahmad Dhani melaporkan sejumlah media online ke Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (31/8). Laporan itu terkait pemberitaan yang menurutnya hoaks.

Sedangkan pemberitaan yang dipersoalkan Dhani adalah kabar di sembilan media online yang menyebut mantan suami Maia Estianty itu bukan pemilik rumah karaoke Masterpiece. Pemberitaan pada Maret 2017 itu juga menyebut Dhani sudah dipecat pihak Masterpiece.

Namun, Dhani memutuskan melaporkan pemberitaan hoaks itu saat ini karena bertepatan dengan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang gencar memberangus hoaks. “Sekarang waktunya sangat pas (untuk melapor),” kata Dhani di Bareskrim Polri.

BACA  Kehadiran Monumen BJ. Habibie Menjadi Berkah Bagi Pedagang 

Suami Mulan Jameela itu menegaskan, keputusannya melaporkan pemberitaan‎ hoaks ke Bareskrim Polri merupakan bentuk dukungan kepada Jokowi. “‎Nah, ini saya buktikan kami mendukung Presiden Jokowi untuk memberantas hoaks di Indonesia, berita-berita hoaks,” ucap Dhani.

baca : Pastikan Sebagai Pemilik Brand Masterpiece, Ahmad Dhani Daftar ke HAKI

‎Dhani melaporkan sejumlah media online dengan dugaan melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik. Musikus kelahiran Surabaya itu juga sempat menunjukkan bukti laporannya telah diterima dan teregister dengan nomor LP‎/883/VIII/2017/Bareskrim.

BACA  Titik Pantai, Spot Ngabuburit Terbaru di Kawasan Pohon Cinta

Dhani membawa barang bukti ketika melaporkan sejumlah media online ke Bareskrim. ‎Barang bukti itu berupa pemberitaan di media online. “Capture berita di media,” ucapnya.

baca : Akhirnya, Ahmad Dhani Resmi Laporkan Sejumlah Media Online ke Bareskrim

Dhani mengatakan, dia bukan brand ambassador Masterpiece. Sebab, dia merupakan pemilik brand dan holding di rumah karaoke itu.

BACA  Mulai 1 Mei 2021, Pintu Masuk Gorontalo Dijaga Ketat 

“Saya‎ pemilik brand. Brand itu kami daftarkan ke HAKI dan milik saya. ‎Saya juga pemilik holding. Jadi, holding itu ada delapan orang, saya salah satunya,” ungkap Dhani.

Salah satu kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan bahwa kliennya telah menjadi korban berita hoaks. “Pada hari ini kami dengan Mas Ahmad Dhani sudah melaporkan terkait berita hoaks terkait masalah karaoke Masterpiece, yang dikatakan dalam berita hoaks itu bahwa bukan milik Ahmad Dhani,” katanya. (gil/jpnn/hg)


Komentar