Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



AJB Mengutuk Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo Metropolis , pada Jumat, 6 Mei 2022 | 20:05 Tag: , , , , , ,
  Ilustrasi pengeroyokan @timlo.net

Hargo.co.id, GORONTALO – Kasus pengeroyokan kembali terjadi di Boalemo. Kali ini, yang menjadi korban dari tindakan tidak terpuji itu, adalah seorang wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB), Zulkifli Noho (33).

Ketua AJB Ferison Laynus, yang begitu mengetahui peristiwa tersebut, meminta pihak Polres Boalemo, agar mengusut tuntas, dan mengungkap para pelaku yang terlibat dalam tindakan kriminalisasi terhadap wartawan, anggota AJB tersebut.

“Tidak boleh main hakim sendiri, negara kita adalah negara hukum. Olehnya saya mengutuk dan berharap kasus ini diusut tuntas, sehingga menjadi pembelajaran untuk semua. Namanya pengeroyokan, tidak dibenarkan, bukan hanya terhadap wartawan,” tegas Kepala Biro GoTV tersebut, geram.

Informasi diperoleh Hargo.co.id, peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 01.00 Wita pada Rabu, 04/05/2022 Malam, di depan Indomaret, Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta. Saat itu korban bertolak dari rumahnya, khendak ke Desa Piloliyanga.

“Sempat terjadi salah paham saya dengan salah satu warga malam itu. Tapi sudah saling bermaafan. Namun, tiba-tiba saja ada orang lain turun dari motor, dan tanpa berfikir panjang langsung menyerang saya,” cerita korban, Zulkifli Noho.

Merasa tak mampu menahan sakitnya serangan bertubi-tubi dari para pelaku, Zulkifli Noho kemudian berupaya untuk menghindar. Sayangnya upaya itu gagal, ia kemudian ditendang, hingga akhirnya jatuh tersungkur di atas aspal.

“Saya kan berusaha menghindar, tapi terus mereka kejar, lalu ditendang hingga jatuh. Pada saat saya jatuh inilah, mereka semakin leluasa menyerang. Badan saya diinjak-injak. Jadi, ada di 2 tempat berbeda saya dikeroyok, di depan Indomaret dan di jalan,” tutur Pimpinan Media Online, Gopublish.co.id tersebut.

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, melalui Kasat Reskrim IPTU Saiful Kamal, ketika dikonfirmasi Jumat, 06/05/2022 dini Hari, mengatakan, bahwa laporan pengeroyokan tersebut, sudah diterima pihaknya.

“Ya benar, ada laporan masuk atas nama ZN pada hari Rabu kemarin, pelapor dikeroyok beberapa orang,” kata IPTU Saiful Kamal, membenarkan dan memastikan, jika perkara tersebut akan ditangani secara profesional. (*)

Penulis: Abdul Majid Rahman

(Visited 137 times, 1 visits today)

Komentar