Monday, 20 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ajukan Pinjaman Rp 200 M, Dana PEN Fokus Bangun Tiga Hal

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Friday, 3 September 2021 | 16:05 PM Tags: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama Wakil Ketua DPRD, Roni Imran saat melakukan vidcon dengan pihak terkait, Kamis (02/09/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), mengajukan pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 200 Miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk untuk pembangunan jalan, jembatan dan rumah sakit.

 Hal ini diungkapkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin usai mengikuti rapat melalui video conference (vidcon) dengan pihak perusahaan yang bertanggung jawab untuk merealisasikan dana PEN yang dipinjam oleh daerah, Kamis (02/09/2021). 

“Tadi saya mengikuti vidcon untuk menu dana PEN dan berdialog dengan pimpinan perusahaan yang bertanggung jawab mengeluarkan dana pinjaman ke daerah yang dibutuhkan untuk pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Indra Yasin mengungkapkan bahwa daerah sangat berharap memperoleh pinjaman dana atau bantuan tersebut. Guna memperoleh bantuan tersebut semua dokumen terkait yang dibutuhkan sebagai syarat itu telah dipenuhi. 

“Namun masih ada yang perlu dilengkapi dan pihak perusahaan memberikan kesempatan untuk memenuhi yang masih dibutuhkan,” jelas Indra Yasin seraya berharap agar pekan depan semua dokumen yang dibutuhkan tersebut sudah terpenuhi. 

Disisi lain, Indra Yasin menegaskan bahwa untuk dana PEN tersebut dibutuhkan untuk pemulihan ekonomi melalui beberapa program yang akan dilaksanakan. 

“Dana tersebut akan membiayai pembangunan jalan, fasilitas jembatan dan rumah sakit. Kita fokus pada tiga hal itu,” tegasnya.

Besaran pinjaman tersebut, kata Indra Yasin, disesuaikan dengan jangkauan dan juga kemampuan daerah. Ketika sudah lengkap dan sudah dikucurkan, kata Indra Yasin, pembangunan sudah dapat dimulai. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 72 times, 1 visits today)

Komentar